Kapolres Karimun Imbau Masyarakat Cegah Banjir Dengan Peduli Lingkungan

InDepthNews.id (Karimun) – Hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Datangnya musim penghujan banyak hal lain yang perlu diperhatikan, salah satunya banjir.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana banjir telah terjadi beberapa hari yang lalu di Karimun. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Para korban banjir dengan cepat dievakuasi ke tempat yang aman. Untuk meringankan beban korban banjir, pihak kepolisian telah menyalurkan bantuan berupa sembako.

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, S.I.K. M.H, Senin (27/11/2023) meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk waspada banjir di musim hujan. Bencana alam seperti banjir bisa dicegah apabila masyarakat peduli terhadap lingkungan. Diantaranya dengan tidak membuang sampah sembarangan sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya banjir.

“Selain itu, kita harus rajin membersihkan maupun memperbaiki saluran air agar tidak terjadi penyumbatan karena sampah yang menumpuk di saluran/drainase akibat kebiasaan membuang sampah sembarangan menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. “Cegah banjir dengan peduli lingkungan,” imbau Kapolres Karimun. (Gabe)

Comment