Jumlahnya Signifikan, Jubir DiA Ajak Milenial Terlibat Aktif di Pilgub

InDepthNews.id (Makassar) – Juru Bicara Danny Pomanto – Azhar Arsyad (DiA) Asri Tadda mengajak kalangan milenial untuk mengambil peran aktif pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel November 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Asri saat menghadiri deklarasi berdirinya kelompok relawan milenial dari Luwu Raya untuk Danny – Azhar di Kedai Bilal, Jalan Racing Center, Makassar, Sabtu (14/09/2024) malam.

“Kawan-kawan generasi milenial dan gen Z perlu terlibat secara aktif di Pilgub nanti. Waktunya kalian membedah, menilai dan menguji rekam jejak dan visi-misi dua Paslon yang ada, lalu tentukan pilihan agar Sulsel bisa lebih baik,” kata Asri.

Dijelaskan Asri, jika terlibat secara aktif, kalangan milenial dan generasi Z yang jumlahnya mencapai setengah dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa mempengaruhi hasil Pilgub.

“Hampir setengah DPT kita diisi kalangan milenial dan gen Z. Kita sebut pemilih pemula dan pemilih muda. Jika semuanya berpartisipasi, maka hasil Pilgub bisa mereka tentukan,” jelas Asri yang juga Ketua Relawan Perubahan Sulsel (RPS).

Karena itu, Asri menyerukan agar milenial dan gen Z tidak menyia-nyiakan momentum politik yang ada.

“Faktanya, masa depan kita tentu akan banyak dipengaruhi oleh siapapun yang bakal terpilih sebagai Gubernur Sulsel yang baru. Karena itu maka jangan sampai asal pilih atau malah salah pilih,” seru Asri.

Dengan semua potensi yang ada saat ini, tambah Asri, Sulsel membutuhkan pemimpin yang visioner dengan wawasan global yang sudah terbukti dengan beragam prestasi.

“Termasuk pemimpin yang membuka ruang partisipasi seluas-luasnya bagi anak-anak muda milenial. Semua itu sudah dibuktikan oleh Pak Danny saat jadi Wali Kota Makassar selama dua periode,” terang Asri yang juga Sekjen Mileanies.

Untuk diketahui, hari ini (14/09) sejumlah pentolan mahasiswa yang berasal dari wilayah Luwu Raya mendeklarasikan terbentuknya RADIASI, singkatan dari Relawan Danny – Azhar Beraksi.

Dipimpin oleh Rahmat Zaenal sebagai Ketua, Taufiqulrahman sebagai Sekretaris dan Arif Setiawan sebagai Bendahara, mereka berkomitmen membantu perjuangan DiA di wilayah Luwu Raya.

“Insya Allah kami akan bantu memenangkan Danny – Azhar di Luwu Raya yang meliputi Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur. Kami yakin, pasangan inilah yang paling pas memimpin Sulsel,” beber Ketua Radiasi, Rahmat Zaenal diamini yang lainnya. (Red)

Comment