Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif Saat Porprov Ke-V Kepri, Polres Bintan Laksanakan Operasi Cipta Kondisi

InDepthNews.id (Bintan) – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Bintan, saat berlangsungnya pekan olahraga provinsi ke-V Kepri, Polres Bintan beserta Polsek Jajaran melaksanakan Operasi cipta kondisi, seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada hari Sabtu (05/11/2002).

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut dipimpin oleh AKP Purbowo selaku Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. membenarkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadi tindakan kriminal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan rasa aman, apalagi saat ini sedang dilaksanakan pekan olahraga  Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Bintan, sehingga kami wajib menjamin situasi Kamtibmas tetap Kondusif, tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadi tindakan kriminal dengan sasaran seperti  premanisme, narkoba, miras, senpi, senjata tajam , dan balap liar, serta membubarkan kerumunan masyarakat saat larut malam, tambah Kapolres Bintan.

KRYD tersebut dilaksanakan dengan cara mendatangi lokasi yang diduga rawan akan terjadinya tindakan kriminal seperti di daerah Makam Pahlawan, Halaman Mesjid Raya Baitul Makmur, serta tempat-tempat yang diduga sering dijadikan tempat berkumpul remaja sampai larut malam.

Kemudian Kapolres Bintan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera hubungi Call Center 110 agar laporan tersebut segera ditangani,  Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan mari bersama-sama kita dukung dan sukseskan PORPROV ke V KEPRI 2022 yang dilaksanakan diwilayah Bintan dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan ataupun menganggu jalannya kegiatan tersebut, jadilah Polisi bagi diri sendiri agar tidak menjadi korban kejahatan, Tutup Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. (rat)

Comment