by

Hasil Antigen, 17 orang warga Desa Resun Kabupaten Lingga Positive Covid-19.

InDepthNews.id -Berdasarkan hasil test antigen yang dilakukan oleh Puskesmas Pancur Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Pancur terdapat 17 Orang warga Desa Resun terkonfirmasi positive covid-19.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Pancur, H. Burhan melalui Dokter Eva Yeni selaku Tim Dokter yang bertugas dalam melaksanakan test pemeriksaan terhadap warga Desa Resun yang dilaksanakan pada Minggu (14/06) kemaren.

“Iya benar, ada 17 orang warga yang terkonfirmasi positive covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan antigen kemaren (Minggu,13/6),” Kata Dokter Eva Yeni kepada media ini, Senin (14/6) melalui sambungan telepon.

Menurutnya, terpaparnya 17 orang warga Desa Resun dikarenakan mereka kontak langsung dengan 2 orang yang terlebih dahulu terpapar covid-19 yang saat ini masih dalam penanganan dan dirawat di Rumah Sakit Daik.

“Setelah kami lokalisir, 17 orang ini ada yang kontak langsung dengan 2 orang yang sudah terpapar sebelumnya dan mungkin karena kontak sesama mereka, jadi jumlahnya berdasarkan data kami ada 19 orang,” ungkap Dokter Eva Yeni.

“Dan dari 17 itu, 8 orang perempuan dan 9 orang laki-laki,” tambahnya.

Temuan itu pun akan segera mereka laporkan ke Satuan Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Lingga dan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga sambil menunggu instruksi selanjutnya.

“Saat ini, kami fokus menangani yang ke-17 orang yang dinyatakan positive Covid-19, untuk rilis pemberitaan kepada media, kami serahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, biarlah mereka yang membuat kesimpulan nantinya,” tutup Dokter Eva Yeni.

Terkait jumlah warga Desa Resun yang terpapar Covid-19 sebelumnya diberitakan media ini, Minggu (13/6) hanya terdapat 13 orang warga Desa Resun yang positive covid-19, namun berdasarkan update informasi terbaru jumlah total ada 19 orang warga Desa Resun yang terkonfirmasi positive covid-19.

(Abu).

Comment

News Feed