Hadiri Halalbihalal dan Pengukuhan IKBB, Thamrin Berpesan Jaga Kekompakan dan Beri Manfaat untuk Masyarakat

InDepthNews.id (Kota Tanjungpinang) – Asisten I Pemko Tanjungpinang, Thamrin Dahlan menghadiri halalbihalal dan pengukuhan pengurus
Ikatan keluarga Bunguran Barat (IKBB) dan pelepasan calon jamaah haji warga bunguran barat lama di Tanjungpinang..

Thamrin mengatakan halalbihalal adalah momentum silaturahmi yang dimanfaatkan kaum muslim setelah lebaran untuk kembali mempererat tali persaudaraan sehingga dapat memperkuat menghadapi suatu persoalan.

“Khususnya bagi IKBB kami ucapkan selamat atas pelantikan pengurus yang baru dan calon jamaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan lancar di tanah suci,” kata Thamrin, Minggu (28/4).

Thamrin berpesan dengan pengukuhan pengurus IKBB itu dapat memperkuat rasa kebersamaan warga yang berasal dari satu daerah yang sama. Tidak hanya itu diharapkan saling membantu warganya yang menemukan kesulitan dalam berbagai kondisi.

Pengukuhan PengurusIkatan Keluarga Bunguran Barat (IKBB) / Foto: Diskominfo Kota Tanjungpinang
Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Bunguran Barat (IKBB) / Foto: Diskominfo Kota Tanjungpinang

“Jangan sekadar pengukuhan saja, jalin kekompakan bantu warga yang membutuhkan agar keberadaan pengurus IKBB lebih dirasakan masyarakatnya,” pesannya.

Ketua terpilih IKBB, Raja Kholidin, mengatakan setelah pengukuhan itu mulai menjalankan program melalui rapat kerja, mulai dari mendata keluarga yang berasal dari Kecamatan Bunguran Barat.

“Kita beri waktu 3 bulan untuk koordinator kecamatan mengumpulkan data tersebut,” ujarnya.

Pengukuhan PengurusIkatan Keluarga Bunguran Barat (IKBB)  / Foto: Diskominfo Kota Tanjungpinang
Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Bunguran Barat (IKBB) / Foto: Diskominfo Kota Tanjungpinang

Setelah itu, lanjut Raja Kholidin akan dilakukan pemetaan sosial khususnya untuk mengetahui kondisi keluarga warga IKBB yang kurang mampu seperti masalah pekerjaan dan kondisi lainnya.

“Dalam rapat kerja nanti setiap bagian akan menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan nanti,” tambahnya. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment