by

H. Ansar Ahmad Masuk Nominasi Gubernur Terbaik di Bidang Ekonomi dan Pendidikan

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad masuk nominasi People of The Years (POTY) 2021 untuk dua kategori sekaligus yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun televisi nasional ternama di Jakarta, yakni nominasi untuk kategori best governor for economy and growth dan best governor for empowerment and education.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad bersama 4 Gubernur lainnya sudah berada di posisi nominasi 5 besar setelah melewati tahap demi tahap seleksi penjaringan yang dilakukan oleh 7 orang tim penilai untuk 34 Provinsi se Indonesia. Diawali dengan tahap babak 16 besar, kemudian berhasil lolos ke babak 8 besar dan saat ini sudah berada di 5 besar.

Selanjutnya, Hari ini, Sabtu (30/10) kelima Gubernur tersebut menjalani wawancara untuk penilaian guna menentukan siapa yang terbaik dari kelima gubernur tersebut.

Adapun unama-nama Gubernur yng masuk nominasi 5 besar POTY 2021 adalah, untuk kategori best governor for economy and growth selain nama Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Sedangkan untuk kategori best governor for empowerment and education, kelima nama Gubernur yang masuk nominasi selain Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad ada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Selain menjadi nominator POTY 2021, sehari sebelumnya, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad juga baru saja menjalani wawancara penilaian sebagai nominator penerima ‘Anugerah Tangguh Adhiwirasana’, yakni sebagai Gubernur yang dinilai berhasil dalam menangani pandemi Covid-19 di daerahnya.

Untuk menghadapi wawancara menuju penjurian tahap akhir di Jakarta hari ini, Sabtu (30/10) Gubernur Ansar mengaku tidak ada yang harus dia persiapan secara khusus. Karena, katanya, semua yang dinilai oleh dewan juri merupakan apa yang memang sudah dia kerjakan sejauh ini.

“Kita tidak ada persiapan apa-apa. Kita hanya berdoa agar diberi kesehatan oleh Allah SWT dan bisa terus bekerja untuk Kepri. Lagipula apa yang harus kita siapkan, yang dinilai juga kan apa yang sudah kita kerjakan,” kata Ansar meyakinkan.

Ansar juga menyampaikan terimakasih dan bangga kepada seluruh masyarakat Kepri. Karena setiap pekerjaan yang dilakukan Pemprov Kepri dan dinilai berhasil, hal tersebut tidak terlepas dari adanya campur tangan dari seluruh masyarakat, tanpa terkecuali.

“Saya selalu ingatkan kepada para pegawai, jadikanlah pekerjaan ini sebagai ibadah. Kerja saja yang betul, gak usah mikir siapa mau nilai apa. Karena kita yakin Yang Maha Melihat selalu menilai. Dan percayalah, masukknya Kepri dalam nominasi people of the years 2021 ini tidak terlepas dari penilaian-Nya juga. Harus kita syukuri ini, caranya dengan meningkatkan etos kerja kita, fokus kepada visi dan misi yang akan kita capai,” pungkas Ansar.

(***)

Comment

News Feed