H-7 Mudik Idul Fitri, Masyarakat Biru Vaksin Booster Di Batam

InDepthNews.id (Batam) – Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 2-3 Mei 2022 dan cuti bersama Idul Fitri pada 29 April, 4, 5, 6 Mei 2022.

Dengan adanya kebijakan tersebut, pelaksanaan vaksinasi booster semakin diminati masyarakat, terutama yang ingin mudik ke kampung halaman, dikarenakan vaksin booster menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik tanpa harus menunjukkan hasil tes Antigen atau PCR.

Hingga 21 April 2022, capaian vaksinasi booster di Provinsi Kepri sudah sebanyak 37,62 persen atau 516.606 orang dari total sasaran 1.373.372 orang. Untuk wilayah Batam sendiri, capaian vaksinasi booster sudah sebanyak 45,04 persen atau 355.547 orang dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster terus meningkat jelang cuti idul Fitri karena dengan diperbolehkannya mudik pada tahun ini, banyak masyarakat ingin mendapat vaksin booster agar bisa mudik dengan bebas.

“Kegiatan vaksinasi yang rutin digelar tiap hari di Batam terus diminati masyarakat, terutama yang membutuhkan booster, gerai-gerai vaksinasi juga ramai dikunjungi masyarakat jelang mudik Idul Fitri,” terang Gumay.

Binda Kepri, lanjut Gumay, terus menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk melanjutkan kegiatan vaksinasi agar memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin booster.

Pada hari ini, Jumat (22/04/2022), gerai vaksinasi dibuka secara massal di Grand Batam Mall, Mall Botania 2, Lapangan Futsal SP Plaza, Mega Mall dan Graha Kepri Batam Center.

Salah satu peserta vaksinasi booster, Amri mengucapkan terima kasih atas kemudahan untuk mendapat vaksin booster sebelum mudik Idul Fitri.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN karena terus melaksanakan vaksinasi booster sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin, mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu dan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman,” ujar Amri usai mendapat booster di Grand Batam Mall.

Kegiatan vaksinasi juga direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (23/04/2022) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org

Sumber : Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

Comment