by

Gerak Cepat, Usai Sertijab, Plt. Kadishub Lingga Langsung Beri Warning Jaga Kebersihan Jalan Raya.

InDethNews.id (Dabo Singkep) – Mencontohi tindakan positif yang dilakukan Wakil Bupati Lingga, Niko Wesha Pawelloy. Usai dilakukan kegiatan acara Serah terima jabatan (Sertijab). Plt. Kadishub Lingga beri warning keras kepada setiap pemilik kendaraan yang mengotori jalan raya.

“Guna menjaga kebersihan, keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi setiap warga masyarakat pengguna jalan raya, kita akan melakukan warning berupa teguran keras bagi siapa saja yang terbukti sudah mengotori jalan raya dengan sengaja tanpa ada pertanggung jawaban jelas”, ucap Hendry Efrizal, S.Sos selaku Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lingga. Kamis (13/01/2022).

Lebih lanjut Hendry Efrizal mengatakan, langkah dan sikap tegas yang dilakukan ini semata bertujuan menjaga setiap akses jalan raya mulai dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan hingga paling utama jalan raya ibu kota Kabupaten agar senantiasa terlihat bersih sehingga para setiap pelaku pengguna jalan raya merasa aman, nyaman dan tentram.

“Tindakan ini juga kita lakukan mengikuti apa yang dilakukan pak Wakil Bupati beberapa waktu lalu tepatnya di jalan poros tidak jauh dari Masjid raya Azulfa kota Dabo Kecamatan Singkep. Tindakan yang dilakukan pak Wabup itu menurut saya teramat positif dan patut kita jadikan contoh tauladan bersama”, ujar Hendry.

Terkait warning yang kita lakukan usai Sertijab kemarin Rabu (12/01/2022) kepada sopir truck yang melakukan aktivitas pengangkutan tanah untuk pekerjaan penimbunan jalan di lokasi Sawah indah (Sawin) Kecamatan Daik Lingga yang mengakibatkan tumpahan tanah berserakan di jalan raya sehingga menyebabkan jalan kotor dan mengganggu kenyamanan para setiap masyarakat pelaku pengguna jalan raya lainnya.

“Alhamdulillah, warning yang kita lakukan kemarin mendapat tanggapan positif juga dari sopir truck atas apa yang kita sampaikan, sehingga sekitar pukul 17.00 wib jalan raya yang dilintasi nya semula kotor sudah dibersihkan dengan bantuan menggunakan mobil Damkar,” jelas Hendry.

“Terkait warning menjaga setiap akses jalan raya ini, akan kita berlakukan seterusnya, mengingat poros jalan raya adalah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai warga masyarakat menjaganya. Agar kebersihan disetiap jalan raya khususnya di Kabupaten Lingga dapat terjaga dengan baik, sehingga kenyamanan dan keindahan senantiasa dapat kita rasakan bersama kedepannya.” Tutup Hendry Efrizal.

(Rilis/Abu)

Comment

News Feed