Gelaran Kejurnas Balap Sepeda Roda Race 2024 Sukses Digelar di Batam, Berikut Ini Daftar Juaranya

InDepthNews.id (Batam) – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Road Race 2024 yang diikuti 137 Atlet dari 23 Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), di Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada pada 20-23 Juni 2024 sukses digelar dengan baik berkat kerjasama dan dukungan sejumlah pihak.

Selain Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam, event ini juga didukung oleh jajaran Polda Kepri, Polresta Barelang, Polsek Nongsa, ISSI Kepri, Nongsa Sensation (Nuvasa Bay/Palm Spring, Batam View Beach Resort, Montigo Resort, Nongsa Resort), jajaran Kecamatan Nongsa, Kelurahan dan RT/RW serta masyarakat Nongsa.

Dari hasil prestasi Kejuaraan Nasional ini, menunjukkan bahwa Atlet Balap Sepeda Indonesia mulai berkembang di wilayah luar Pulau Jawa. Hal tersebut tampak dari perolehan mendali di Group B yang berasal dari provinsi luar Jawa berhasil mengalahkan Group A dari provinsi di pulau Jawa.

Kejurnas Balap Sepeda Road Race 2024 ini juga menjadi ajang seleksi atlet balap sepeda dari berbagai daerah di Indonesia untuk masuk dalam Tim Balap Sepeda Nasional, Kejurnas Balap Sepeda Road Race dan Mountain Bike 2024 ini, juga sebagai bentuk persiapan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 di Aceh, Sumatera Utara (Sumut) pada 8-20 September mendatang.

Selain itu, sebagai upaya persiapan menyongsong Pesta Olahraga Asia Tenggara, atau Southeast Asian Games, yang biasa dikenal dengang singkatan SEA Games. even ini akan digelar di Thailand pada 2025 mendatang.

Untuk juara umum di Group A, Pertama diraih Provinsi Jawa Timur, Kedua Jawa Tengah, dan Ketiga Kalimantan Timur (Kaltim). Sedangkan untuk juara umum group B, pertama diraih Provinsi Aceh, Kedua Banten, dan Ketiga Sumatera Barat. (Red)

Comment