by

DLH Meranti Bersama LSM, masyarakat Melakukan Goro Dan Penanaman Mangruve.

InDepthNews.id -Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan gotong-royong (GORO) dan penamaman Mangruve bersama LSM Tegas, masyarakat, Mahasiswa dan anggota Koramil dalam rangka Hari Lingkungan Hidup di beberapa lokasi Di Kabupaten Kepulauan Meranti. Sabtu 05/06/2021.

Dalam hal kegitan tersebut Kepala DLH kabupaten Kepulauan Meranti, Irmansyah menjelaskan kepada InDepthNews.id mengenai kegiatan tersebut dan terkait kritisnya pantai Di Meranti.

“Pagi ini petugas DLH melakukan Goro Di Selatpanjang, tepatnya Di Jalan Nangka, Jalan Durian, Jalan Sumbersari, dan ditempat yang terpisah penanaman mangrove bersama dilakukan Di Desa Setatah Kecamatan Rangsang Barat, yang di Motori oleh Kelompok Peduli Lingkungan Dari LSM Tegas, masyarakat dan Anggota Koramil yang di fokuskan adalah pantai yang kritis akibat abrasi,” ungkapnya.

“Kita berharap marilah bersama menjaga lingkungan dan kebersihan, memanfaatkan sampah organik menjadi bermanfaat seperti pupuk dan gemar menanam pohon dilingkungan masing-masing,” harapnya.

Disamping itu, Kadarsiono selaku Ketua Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Tegas, juga ikut menanggapi perihal pantai yang sangat memprihatinkan tersebut.

“Dari kita ada 18 orang untuk menanam mangrove bersama, semoga hal yang kita lakukan ini dapat menjaga pantai kita dari abrasi,” ucapnya.

“Saya mohon untuk kerjasama dari semua kalangan supaya bersama-sama mengatasi abrasi ini, supaya pulau kita tetap terjaga dan tidak berkurang,” tutupnya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).

(BATUBARA).

Comment

News Feed