Dimomen Idul Adha, Forum “77 Dabo Singkep Laksanakan Reuni Akbar Sekaligus Penyembelihan Hewan Qurban

InDepthNews.id (Lingga) – Antuasias dan kebahagiaan peserta dalam kegiatan reuni Forum “77 Dabo Singkep begitu terasa, bagaimana tidak, setelah sekian tahun tidak bersua, di momen idul adha tahun 2023 M/1444 H akhirnya bisa bersembang kembali.

Ketua panitia sekaligus juga ketua Forum “77 Dabo Singkep Drs.Junaidi.M.Pd, dalam sambutannya mengatakan kalau momen bersejarah ini di kegiatan reuni Forum “77 Dabo Singkep, ditandai tidak saja berjumpa dengan teman-teman lama yang dulu pernah sama-sama menuntut ilmu di bangku SMPN 1 Singkep di awal tahun 1977, juga dilaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 5 ekor lembu.

“Ini merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi kita semua, setelah sekian lama kita tidak bertemu, namun dimomen hari raya kurban tahun 2023 ini, kita bisa bertemu kembali, ini merupakan kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ungkap Junaidi yang disambut tepuk tangan para peserta reuni, Minggu (02/07/2023).

Pemotongan hewan kurban dalam kegiatan reuni Akbar Forum "77 Dabo Singkep / F. Abu Bakar
Pemotongan hewan kurban dalam kegiatan reuni Akbar Forum “77 Dabo Singkep / F. Abu Bakar

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Jengkol Kelurahan Sungai Lumpur Kecamtan Singkep dari tanggal 30 juni sampai dengan 2 juli 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang yang juga hadir dariJakarta, Bandung, Pekanbaru, Medan, Karimun, Batam, Tanjung Pinang dan juga tuan rumah Dabo Singkep.

“Kita berharap momen momen kegiatan seperti ini tidak saja menjalin Silaturahim tapi juga memberikan kontribusi positif dalam memanfaatkan Lebaran Idul Adha/Idul Qurban tahun 2023 M/1444 H,” harap Junaidi.

“Semoga ditahun-tahun yang akan datang kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk kembali melaksanakan kegiatan reuni ini, dan silaturahmi diantara kita semakin erat lagi,” ujar Junaidi mengakhiri.

Di akhir kegiatan, para peserta turut melakukan kunjungan ke beberapa objek bersejarah bagi para Alumni seperti Museum Timah Singkep, SMPN 1 Singkep dan Objek wisata Batu Berdaun. (Abu)

Comment