Dihadapan Pedagang Pasar Baru Ranai, Nyat Kadir Puji Perkembangan Natuna di Pimpin Bupati Wan Siswandi

InDepthNews.id (Natuna) – Anggota Komisi VI DPR RI, Nyat Kadir, menghadiri acara temu ramah dengan pedagang Pasar Baru Ranai yang digelar Pemkab Natuna, Jumat (29/12/2023) di areal pasar, Jalan DKW Mohd.Benteng, Ranai.

Di hadapan puluhan pedagang, Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengatakan, dibangunnya Pasar Baru Ranai ini juga berkat dorongan dari Nyat Kadir sebagai Legislator Senayan dari Dapil Kepulauan Riau.

“Artinya beliau punya peran sehingga pasar ini ada. Alhamdulillah sudah kita resmikan 3 Agustus kemarin. Sekarang tidak ada lagi kekhawatiran pedagang karena pasar lama dulu sudah penyakitan, sekarang kita pindah di pasar baru dari segi keamanan tak ada ketakutan lagi,” ujarnya.

Diungkapkan Wan Siswandi, Pasar Baru Ranai dibangun pemerintah dari Dana Tugas Pembantuan APBN sebesar Rp3,2 miliar. Sedangkan Pemkab Natuna melakukan pembebasan lahan pasar itu sebesar Rp4,5 miliar.

Ke depan, kata Wan Siswandi, Pemkab Natuna berencana membebaskan lahan di sekitar pasar untuk penambahan pembangunan kios-kios pedagang.

“Kami memohon bantuan pak Nyat untuk menambah bangunan pasar lagi,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Nyat Kadir, mengaku salut dengan Bupati Natuna Wan Siswandi. Ia menilai saat ini Kabupaten Natuna telah banyak mengalami kemajuan di berbagai sektor.

“Khusus adanya pasar ini sebagai perhatian besar terhadap UMKM. Banyak saya jumpai bupati-bupati tetapi perhatiannya kurang ke UMKM. Padahal ada 65 juta UMKM di Indonesia dan telah membuka 120 juta lapangan kerja,” sebutnya.

“Insya Allah yang disampaikan Pak Bupati saya perjuangkan,” ujarnya.

Menurut Nyat Kadir, UMKM memerlukan perhatian pemerintah, sebab UMKM lah yang menopang ekonomi Indonesia ketika menghadapi krisis dan saat Pandemi Covid 19. (Wanto).

Comment