Diguyur Hujan, Walikota Rudi Tetap Khusuk Mengikuti Sholat Idul Fitri

InDepthNews.id (Batam) – Wali Kota Batam HM Rudi, tetap khusuk di tengah guyuran hujan yang turun membasahi Dataran Engku Putri, Batam Center tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri, untuk mendengarkan khotbah Idul Fitri 1445 Hijiriah yang dihadiri ribuan jamaah itu yang disampaikan KH Lukman Rifa’i, Rabu (10/04/2024) pagi.

Shalat Idul Fitri tingkat Kota Batam dipimpin imam Muslim Ahmad. Rakat pertama, intensitas hujan mulai tinggi, jemaah tetap khuyuk menjalankan shalat sunnah tersebut.

Ribuan jamaah yang ikut sholat pun mulai basah kuyup diguyur hujan. Namun jamaah tetap bertahan hingga akhir rakaat.

Usai shalat, beberapa jamaah langsung mengambil posisi ke tempat teduh. Sebagian menuju ke Kantor Wali Kota Batam, sebagian lagi ke Museum Batam Raja Ali Haji.

Namun, ada beberapa jamaah lainnya tetap bertahan di bawah guyuran hujan untuk mendengarkan khotbah yang disampaikan KH Lukman Rifa’i. Dari barisan jemaah itu, terlihat Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi.

Sepanjang khotbah itu, Wali Kota terlihat khusyuk mendengarkan di bawah guyuran hujan yang intensitasnya semakin tinggi, baju hingga sajadah yang diduduki orang nomor satu di Batam itu basah diguyur hujan.

Khotbah berakhir, Wali Kota mulai beranjak dari tempat duduknya. Tak langsung menepi, Wali Kota terlihat memanjatkan doa hingga mengusapkan kedua tangannya ke muka.

Muhammad Rudi juga menyalami jamaah yang masih duduk di bawah guyuran hujan.

“Sampai hari ini, setelah 13 tahun, baru kali ini shalat Idul Fitri di bawah guyuran hujan,” kata Rudi.

Dia mengaku sangat menikmati suasana tersebut bersama jamaah lain.

“Kami mengundang seluruh masyarakat dalam acara halalbihalal di kediaman kami untuk silaturahmi,” kata Rudi.

Dalam mengikuti sholat idul Fitri tampak Wali Kota Batam HM Rudi mengenakan pakaian melayu berwarna putih dan kopiah hitam dan mengambil posisi di saf paling depan tepat di belakang imam. (Budi)

Comment