by

Desa Tinjul Mulai Perketatkan Pintu Masuk Dari Luar Desa Mereka.

InDepthNews.id -Desa tinjul kecamatan singkip barat kab lingga. Mulai memberlakukan pencegahan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Desa tersebut. Senin 17/05/2021.

Dengan mendirikan portal dan tenda di bahu jalan maupun di pelabuhan pintu masuknya pendatang dari luar Desa tinjul Kecamatan Singkip Barat Kabupaten lingga kepri.

Tenda dan portal di dirikan hasil musyawarah perangkat Desa sekitar dan masyarakat Desa tunjul tepatnya pagi senin usai rapat musyawarah, kemudia siangnya sekiranya jam 02:00 Ketua Karang Taruna. Abdul Munawir dan anggotanya didampingi perangkat Desa Tinjul juga di hadiri pjs Kepala Desa Tinjul Herman untuk mendirikan portal dan tenta untuk para relawan Covid-19 di Desa Tinjul tersebut.

Dan juga turut hadir dalam penyekatan tersebut Yuli dari Dinas Kesehatan yang bertugas di desa Tinjul tersebut, untuk pengecekan suhu tubuh para tamu maupun warga yang dari Desa tinjul tersebut.

Saat dikonfirmasi Media ini, Herman pjs Desa tinjul membenarkan kegiatan mendirikan tenda dan portal di bahu jalan maupun di pelabuhan yang sipatnya pintu masuk para tamu maupun warga yang dari luar masuk ke Desa tinjul.

“Kami beserta masyarakat untuk berkerja keras bersama tim relawan cofit 19 Desa tinjul untuk memutus mata rantai pirus corona yang lagi menghebohkan di kab lingga ini. Apa lagi Desa Desa tetanga di wilaya Kecamatan singkip barat ini sudah ada terpapar Covid-19”, ungkap Herman.

“Selaku pemangku masyarakat Desa Tinjul Kecamatan Singkip Barat tidak berdiam diri untuk berusaha memutus mata rantai Corona ini. Kami dari pihak Desa dan relawan mempersiapkan tempat cuci tangan dan masker, alat untuk pengecek suhu yang di dampingi langsung petugas kesehatan di Desa tinjul saudari yuli”, Tutupnya.

(Abu)

Comment

News Feed