by

Desa Pulau Duyung Kabupaten Lingga Pasang Pelita Sepanjang 1 KM. 27 Ramadhan Menjelang Idul Fitri.

IndeptNews.id -Kemeriahan menjelang Idul Fitri begitu terasa di Desa Pulau Duyung Kecamatan Katang Bidare Kabupaten Lingga. Khususnya pada hari ke- 27 ramadhan. masyarakat disana mulai mempersolek desa mereka, caranya dengan membuat gerbang masuk desa yang ber-onamen islami dan di hias dengan pelita, sehingga menambah kesan religi. Senin 10/05/2021.

“Kami setiap tahun dibulan ramadhan khususnya pada malam ke -27 selalu menghias Desa Pulau Duyung ini dengan membuat gerbang yang dihiasi pelita,” Ujar Roni yang merupakan Ketua Pemuda Desa Pulau Duyung Kabupaten Lingga.

Namun khusus tahun 2021 ini, sambungnya, kami ingin menampilkan suasa yang berbeda, dan kesepakatan dari masyarakat, kami tidak membangun gerbang seperti tahun-tahun sebelumnya tetapi dengan memasang pelita dikanan-kiri jalan sepanjang 1 KM di Pintu masuk desa.

“Pemasangan lampu pelita sepanjang 1 KM ini kami buat dengan biaya sendiri, baik itu untuk membeli minyak tanah, kaleng dan kayu, alhamdullilah akhirnya bisa terwujud,” ujar Roni.

Tambahnya lagi. “Dan rencananya, apabila minyak tanah mencukupi, kami akan memasang lampu pelita sepanjang 1 KM ini, sampai lebaran hari ke-3,”.

Sementara itu, Sudirman selaku Kepala Dusun 2 Desa Pulau Duyung Kecamatan Katang Bidare Kabupaten Lingga mengucapkan terimakasih dan rasa bangganya kepada para pemuda yang secara gotong royong membuat suasana di Desa Pulau Duyung menjadi hidup dan meriah dalam menyambut hari raya idul fitri.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat mendukung kegiatan positif para pemuda dan bentuk dukungan masyarakat yaitu dengan memberi bantuan minyak tanah sebanyak 4 derigen, sebagai bahan bakar untuk menghidupkan lampu pelita,” tutup Sudirman. (Zahari)

Comment

News Feed