by

Demi Menghambat Penularan Covid-19. Polres Meranti Razia Dittitik Keramaian.

InDepthNews.id -Personel kepolisian dari Polres Kepulauan Meranti, Riau, melaksanakan patroli rutin dengan menyasar beberapa titik lokasi keramaian di wilayah setempat pada Senin malam. Selasa 17/05/2021.

Patroli dipimpin Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti, AKP Deswandi SH, berlangsung kurang lebih satu jam dan berakhir pukul 23.15 WIB.

Deswandi mengatakan, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini digelar berdasarkan surat telegram Kapolri STR/387/V/OPS.1.1./2021 tentang KRYD pasca Ops Ketupat tahun 2021, dan surat perintah Kapolres Kepulauan Meranti Sprint/172/V/Pam.3/2021 tentang pelaksanaan KRYD pasca Ops Ketupat 2021 di kabupaten itu.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan mencegah penyebaran Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri 1442 H,” ujarnya, Selasa.

Selama patroli berlangsung, tim menemukan sebanyak 15 orang pemuda sedang berkumpul di Telaga Air Bening Selatpanjang, dan 8 orang sedang berkumpul di penyeberangan kempang Selatpanjang – Pranggas, Jalan Tebingtinggi.

Mereka yang berkumpul langsung dilakukan pengecekan oleh petugas, serta menyampaikan imbauan tentang bahaya virus corona atau COVID-19 agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan berjaga jarak untuk mencegah penularan.

“Hasil pengecekan tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya. Mereka yang berkumpul pun kita imbau agar pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Deswandi.

(Redaksi)

Comment

News Feed