by

Camat Singkep Barat Jangkau Pulau Laksanakan Vaksinasi Massal Ke Masyarakat, Terutama Bagi Anak Usia 12-17 Tahun.

InDepthNews.id – Camat Singkep Barat ini tak kenal lelah mengelilingi 12 Desa agar masyarakat mendapatkan vaksinasi gratis. Tujuannya cuma satu agar masyarakat paham dan mau divaksin

“Kegiatan kita mengelilingi 12 desa dan hari ini kita hadir yang keempat kalinya di Desa Bakong,” Kata Camat Singkep Barat Febrizal Taupik minggu (11/7)

Meskipun kendala yang dihadapi cukup banyak seperti kurangnya pemahaman dari masyarakat masalah vaksin serta kurangnya minat masyarakat mau di vaksin.

Namun tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Singkep Barat masih tetap semangat dalam bertugas menjangkau pulau.

“Kita terus gencar mensosialisasikan vaksinasi di Desa melalui RT dan RW serta rekan-rekan kita yang di Puskesmas Raya untuk mensosialisasikan manfaat dan kegunaan dari vaksin,” jelas Taupik.

Taupik menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut dibarengi dengan pemberian Door prize. Hal tersebut sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mau di vaksin.

“Masyarakat dan pelajar kita berikan Door Prize sebagai bentuk rasa terimakasih karena sudah mau di vaksin. Terutama pelajar kita persiapkan doorprize dalam bentuk perlengkapan sekolah,” jelasnya

Taupik menuturkan, saat ini untuk vaksinasi di usia 12-17 tahun di Kecamatan Singkep Barat sudah mencapai 80 persen.

“Untuk pelajar target kita 1068 siswa dan saat ini sudah mencapai kurang lebih 55 persen untuk Desa Bakong usia 12 s/d 17 tahun lebih kurang 80 persen, Alhamdulillah target kita sudah ada peningkatan dari beberapa sekolah yang kita datangi,” tuturnya

Taupik mengkhawatirkan jika masyarakatnya tidak mau divaksin nantinya masyarakat sendiri yang kesulitan karena ada peraturan baru yang mana setiap masyarakat yang berkunjung ke wilayah Kepri wajib menunjukkan sertifikat vaksin.

“Apabila masyarakat kita nanti tidak melakukan vaksin, hal ini akan diberlakukan (peraturan baru), karena kita tidak tahu masyarakat kita ini ada kepentingan apa di kedepannya nanti, sehingga saya harapkan agar mereka mau di vaksin,” ujarnya.

(Abu)

Comment

News Feed