Bupati Natuna Terima Audensi Danpussenarmed Mayjen M. Naudi Nurdika

InDepthNews.id (Natuna) – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Forkopimda menerima audiensi Komandan Pusat Kesenjataan Altelri Medan (Danpussenarmed), Mayjen M. Naudi Nurdika S.I.P, M.Si.M.Tr (HAN) bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Rabu, (29/11/2023).

Kehadiran Perwira tinggi Angkatan Darat tersebut, dalam rangka kunjungan kerja Danpussenarmed di Batalyon Komposit 1/Gardapati tahun 2023.

Dihadapan Forkopimda, M. Naudi Nurdika mengatakan, bahwa Kabupaten Natuna merupakan etalase negara Republik Indonesia karena berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, dan harus diperkuat pertahanannya serta ekonomi masyarakatnya harus ditingkatkan.

“Natuna sudah seharusnya menjadi sebuah provinsi,” ungkap M. Naudi Nurdika.

Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan cinderamata kepada Danpussenarmed Mayjen M. Naudi Nurdika S.I.P, M.Si.M.Tr (HAN) / F. Erwanto
Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan cinderamata kepada Danpussenarmed Mayjen M. Naudi Nurdika S.I.P, M.Si.M.Tr (HAN) / F. Erwanto

Selain itu, kata Naudi, dirinya juga apresiasi kinerja Bupati Natuna yang terus mengupayakan percepatan pembangunan daerah melalui jalur kementrian, dan mendukung penuh sektor pertahanan di Natuna.

“Saya minta, kepada seluruh Forkopimda untuk terus membantu Bupati dalam percepatan pembangunan di Natuna,” ungkap Naudi.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan Pemda Natuna mendukung penuh program Presiden Jokowidodo di Natuna salah satunya percepatan sektor pertahanan.

“Bentuk dari dukungan pemerintah daerah Natuna di sektor pertahanan adalah memberikan lahan untuk keperluan pembangunan militer di Natuna,” ungkap Wan Siswandi.

Kedua belah pihak sepakat dan berharap agar percepatan pembangunan sektor pertahanan di Natuna juga dibarengi dengan majunya ekonomi masyarakat dengan terciptanya otonomi daerah baru sebagai provinsi. (Wanto).

Comment