Bupati Natuna Silahturahmi Dengan Forkopimda dan OPD, Paparkan Rencana Strategis Pembangunan Natuna

InDeepthNews.id (Natuna) – Bupati Natuna, Wan Siswandi mengundang jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka menjalin silaturahmi dan berdiskusi secara langsung mengenai hasil kunjungan kerja yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah. Acara berlangsung dikediaman Bupati, Jalan Pramuka, Ranai. Selasa (26/04/2022).

Turut Hadir Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko Varianto. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Qori Solihin.

Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh jajaran Forkopimda dan jajaran OPD Pemkab Natuna.

“Terimakasih atas kehadirannya, saya ingin kita bertatap muka secara langsung dan berdiskusi dalam rangka bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik,” ucap Siswandi.

Wan Siswandi juga menjelaskan terkait beberapa kunjungan kerja yang pelan-pelan mulai membuahkan hasil. Seperti dari hasil rapat pemegang saham Bank Riau Kepri, Pemkab mendapatkan bantuan berupa dana Corporate Social Respobility (CSR).

“Alhamdullillah kita dapat dana CSR dari bank Riau Kepri, yang akan dipergunakan untuk pembangunan lampu jalan dan juga untuk Kecamatan Subi agar segera di buka Kedai Bank Riau Kepri guna memudahkan Transaksi warga disana,” terang Siswandi.

Selanjutnya Siswandi juga menjelaskan beberapa rencana strategis nasional yang akan segera dibangun di Natuna.

“Dari Pemerintah Pusat kita sudah mendapatkan tambahan 2 Mega Watt untuk daya listrik PLN dan saya sudah komunikasi agar bisa ditambahkan lagi, mengingat kebutuhan listrik juga akan bertambah dengan proyek strategis nasional nantinya,” jelas Siswandi

Masih Siswandi, Ia menyampaikan hasil pertemuan antara Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia dan Wakil Bupati Rodhial Huda pada 30 Maret 2022 akan di tindak lanjut dari Deputi Kementrian Luar Negeri dengan Pemda Natuna.

Sebelum menutup sambutannya Siswandi juga menyampaikan kegiatan infrastruktur dasar seperti air bersih yang sudah mulai dilelang.

“Mudah – mudahan apa yang kita rencanakan mendapat Ridho dari Allah Swt, karena itu yang terpenting dan semoga bisa terwujud,” tutup Siswandi.

(Wanto)

Comment