Bupati Bintan Serahkan Bantuan Hibah Alat Tangkap Perikanan TA 2022

Bintan, Ekonomi33 views

InDepthNews.id {Bintan} –  Ratusan nelayan dari puluhan kelompok nelayan se Bintan berkumpul di Taman Desa Kuala Sempang untuk menerima bantuan hibah alat tangkap perikanan TA 2022. Diserahkan langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, semangat nelayan kian terpancar tatkala Roby menyampaikan harapannya aka kejayaan perikanan Bintan.

Bantuan hibah alat tangkap yang diserahkan berupa bahan kawat bubu ikan 258 roll, bubu rajungan oval 3.332 buah, jaring ikan karang 536 pcs, bahan jaring ikan teri satu set lengkap, jaring udang tidak lengkap 1.851 pcs, jaring udang lengkap 380 pcs, alat bantu fish finder 12 unit, tali rumpon 12 mm 1.096 kg, accu basah 12 volt 50 Ah 90 unit, panel solar cell 50 WP 107 set, bahan jaring kelong pantai (Waring PE) 530 kg, bahan jaring kepiting lengkap 289 set dan jaring appolo lengkap 404 pcs.

Dalam sambutannya, Roby dengan tegas menyampaikan keyakinannya bahwa nelayan di Bintan akan mampu membangkitkan gelora perikanan baik tangkap maupun budidaya.

“Wewenang kita di Kabupaten terbatas. Tapi kita upayakan semaksimal mungkin agar Pemerintah hadir di tengah masyarakat khususnya nelayan” ungkapnya.

Hal yang menarik saat Bupati Bintan menyampaikan bahwa dirinya akan memperjuangkan terwujudnya pelabuhan pelelangan ikan di Kabupaten Bintan. “Besok akan kita jumpai Dirjen di KKP. Kita upayakan, sebab kita sudah punya tempatnya” tegas Roby.

Dalam kesempatan ini Roby pun turut memberikan himbauan agar seluruh nelayan bisa waspada terhadap kondisi cuaca yang belakangan ini cukup ekstrim.

Comment