Besok Gubernur Ansar Lantik Rudi-Amsakar

IndepthNews.Id – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Batam terpilih, Muhammad Ruid dan Amsakar Achmad akan dilantik Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad besok, Senin (15/3/2021). Hanya saja, pelantikan tersebut akan dilakukan secara sederhana dan virtual.

Wali Kota dan Bupati di Kepri akan hadir dengan format virtual. Di masa pandemi seperti sekarang ini, pimpinan daerah mendapatkan undangan dengan pesan untuk menghadiri pelantikan secara virtual.

“Alhamdulillah, saya dapat Undangan. Selamat untuk wali kota dan wakil wali kota Batam. Hanya saja, saya hanya bisa hadir secara virtual sesuai dengan undangan Gubernur Kepri,” ucap Rahma, Minggu (14/3/2021).

Menurut Rahma, suatu kebanggaan bagi dirinya sebagai kader partai bahwa pimpinan dan kader yang satu partai darinya bisa menyelesaikan kontestasi Pilkada.

“Ya donk, tentu saya bangga sesama kader partai. Apalagi dia pimpinan kami. Semoga amanah dalam menjalankan tugas yang diamanatkan masyarakat,” ucap Rahma.

Acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota periode 2-21-2024 itu sendiri digelar di Gedung Daerah Provinsi Kepri di Jalan SM Amin, No 1 Tanjungpinang.

Tidak satupun kepala daerah di Kepri yang diundang secara offline. Semua Bupati diundang secara virtual seperti yang tertera di lampiran undangan yang dikirim Pemprov Kepri atas nama Gubernur. Sesuai daftar undangan itu, yang hadir di Gedung Daerah secara offline hanya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) tingkat provinsi saja.

Plt Karo Humas Pemprov Kepri, Zulkifli mengatakan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam yang akan dimulai pada pukul 07.00 WIB itu memang menggunakan sistem hybrid.

“Sesuai arahan Gubernur tentu persiapan pelantikan tetap wajib mengedepankan Protokol kesehatan. Acaranya hybrid. Ada yang hadir di lokasi dan sebagian lagi undangan hadir secara virtual,” katanya.

Comment