Batam Jadi Tuan Rumah Kejurnas Road Race and Mountain Bike

InDepthNews.id (Batam) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. sekaligus Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepri memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Kejurnas Road Race and Mountain Bike (MTB) 2024 di Kota Batam di Ruang Rapat Sekda Lantai II Kantor Walikota, Kamis (30/05/2024). Kejurnas Road Race and MTB akan digelar di Kota Batam pada tanggal 19 Juni sampai 1 Juli 2024.

“Atas nama Pemerintahan Kota Batam dan Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi mengapresiasi dan berterimakasih kepada PBISSI yang sudah menunjuk Batam sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas Road Race dan Mountain Bike di Kota Batam,” ucap Jefridin saat memimpin rapat.

Adapun rute yang dilewati untuk MTB, nomor yang dilombakan Cross Country Olympics (XCO), Cross Country Relay (XCR), Down Hill (DH dan Enduro (End) dengan venue Mangsang Bike Park, Tanjung Piayu Kecamatan Sungai Beduk. Untuk Road Bike nomor yang dilombakan Individual Time Trial (ITT), Team Time Trial (TTT) dan Road Race (IRR) dengan venue di Nongsa Loops dan Jalan Trans Barelang.

“Tadi panitia sudah memaparkan lintasan yang akan dilewati. Dibeberapa lokasi ada jalan yang harus dilebarkan menggunakan alat berat. Perangkat Daerah terkait, sudah diminta untuk melakukan pelebaran di rute tersebut,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota Batam menurutnya akan memberikan dukungan sehingga Kejurnas ini berlangsung sukses.

“Perangkat Daerah yang ditunjuk akan melakukan cek ke lapangan untuk mengecek lokasi lintasan di veneu dan ini perlu koordinasi antara Pemko Batam dengan BP Batam. Terutama untuk lokasi venue Road Bike di kawasan Nongsa,” sebutnya. (Red)

Comment