Banjir Kembali “Rendam” Tanjungpinang, Pemerintah DIminta Segera Benahi Fasum Yang Rusak

IndepthNews.Id – Bencana Banjir kembali melanda ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Minggu (10/1/2021). Hujan deras sejak Sabtu (9/1/2021) mengguyur Kota Tanjungpinang membuat beberapa jalur jalan dan lingkungan warga lumpuh karena banjir.

Di kawasan Pinang Hijau, Tanjungpinang, beberap fasilitas umum (Fasum) terdampak banjir. Selain itu, tembok (batu miring) drainase utama kawasan tersebut juga longsor dikarenakan tanah yang tergerus lajunya air.

“Batu miringnya lumpuh, membuat penyempitan drainase sehingga air meluap dan naik ke rumah warga,” tutur Kepala Polisi Sektro (Kapolsek) Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, Minggu (10/1/2021).

Firuddin hadir guna mengamankan wilayah agar tidak ada kejadian yang semakin buruk dari peristiwa ini. Dan masyarakat pun berharap pemerintah segera mengambil sikap terkait korban banjisr serta perbaikan fasum yang dinilai harus segera dilakukan mengingat itu merupakan drainase utama saluran air di kawasan tersebut.

Sementara itu terpantau banjir melanda beberapa daerah di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Dari data yang diperoleh, beberapa daerah yang terdampak banjir tersebut antara lain :

Data titik banjir dan Longsor Tanjungpinang Bintan 10 Januari 2021

Tanjungpinang

1. Perum Puspandari

2. Pinang Hijau

3. Kosgoro

4. Alam Tirta Lestari

5. THI

6. Sumber Rejo

7. Bangun Sari

8. Jl Perkutut Masjid Al Barokah

9. Yudowinangun

10.bukit indah lestari

11. Dompak

12. Hutan lindung

13. Prum bumi permata

14. Pramuka lorong timur

15. Kenanga jaya 3

16. Prum jatayu residence

17. Jl radar perum griya hanglengkir

18. Batu hitam (longsor )

19. Al ibriz

20. Pesantren al fatah

21. Graha indo mulya

22. Perum Grand Pesona Mutiara

Bintan

1. KP. pisang

2. Seidatuk

3. Jl musi seilekop

4. Pasar inpres

5. Sei lekop

6. Malang rapat

Comment