by

Apel Operasi Lilin, Wakapolres : Perayaan Natal Ada Yang Daring Dan Tidak

IndepthNews.Id – Polres Tanjungpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020, Senin (21/12/2020), dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari di Mapolres Kota Tanjungpinang, Km 5 Atas.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan penyambutan Tahun Baru 2021.

Operasi Lilin 2020 dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hükum secara tegas dan profesional.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir, menyampaikan pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. “Kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran COVID-19,” tutur Chaidir.

Di Tanjungpinang, sambungnya, perayaan Natal dan Tahun Baru memang diadakan tidak seperti tahun-tahun sebelum ada COVID-19. Polri dan Pemerintah Daerah mengedepankan perayaan hari besar umat Nasrani ini dengan mengedepankan protokol kesehatan. “Kita gunakan protokol kesehatan ada yang daring ada yang tidak,” tuturnya.

Selain Operasi Gelar Pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti Miras yg berjumlah 800 botol dan kaleng di tambah 5 jirigen. (Budi)

Comment

News Feed