Amsakar Ajak RMB Provinsi Kepri Wujudkan Batam yang Cemerlang dan Terbilang

InDepthNews.id (Batam) – Pelantikan perdana Badan Pengurus Rumpun Melanesia Bersatu (RMB) Kepri periode 2023-2028 di Ball room Hotel Pasific Batam, Minggu (8/10/2023) siang. Kegiatan tersebut begitu semarak dan dihadiri banyak anggotanya dan para tamu undangan.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad juga berkesempatan hadir, walau tidak lama karena ada agenda lain, Amsakar disambut hangat penuh kekekeluargaan oleh para anggota dan sejumlah pengurus RMB Kepri.

“Harapan saya semoga RMB turut bahu membahu bersama seluruh elemen dan pemangku kepentingan untuk mewujudkan Batam yang semakin cemerlang dan terbilang,” kata Amsakar.

Harapan ini bukan tanpa sebab. Menurutnya, kolektivitas adalah kunci agar segala usaha yang ditujukan untuk membangun daerah ini dapat terlaksana dengan baik. Muaranya, tentu saja untuk menghadirkan kemaslahatan bersama seluruh elemen masyarakat.

“Dengan kebersamaan, yang susah akan menjadi mudah dan yang berat akan ringan,” sebut dia.

Lebih lanjut, kebersamaan juga telah memainkan peranan penting bagi perjalanan Batam maupun Kepri pada umumnya. Terlebih Kota Batam yang masyarakatnya memiliki latar belakang yang ragam. Mahsyur diketahui, Batam merupakan miniatur Indonesia.

“Keberagaman ini justru telah membuktikan diri sebagai kekuatan. Ibarat orkestra, alat musik yang dimainkan secara bersamaan, akan menghasilkan bunyian yang merdu,” papar dia.

Ia berpesan RMB akan tetap menjaga kekompakan. Dan, terus meneguhkan peran berbuat yang terbaik bagi daerah ini.

“Selamat atas pelantikan RMB Kepri. Bersama Kita Bisa,” pungkasnya. (Red)

Comment