Momen Idulfitri 1445 H, Amsakar Silahturahmi ke Kediaman Rudi-Marlin

InDepthNews.id (Batam) – Ada momen menarik di momen Idulfitri 1445 H, dimana Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad bersama istri Erlita Sari, bersilaturahmi ke kediaman Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Rabu (10/4/2024).

Kedatangan Amsakar disambut hangat oleh Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Wagub Kepri di kediamannya Perumahan Rosedale, Batamcentre.

Amsakar, Rudi, Marlin, dan Erlita terlihat akrab dan sesekali terlihat terawa dan mengobrol. Di hari Idulfitri itu, Amsakar sebelumnya juga menggelar halalbihalal di kediamannya di Perumahan KDA Batamcentre.

“Ini momen penting menjalin silaturahmi dan saling memaafkan,” ucap Amsakar.

Bagi Amsakar, Lebaran identik dengan kegiatan silaturahmi. Bahkan, tradisi silaturahmi dilakukan dengan saling mengunjungi antar teman, keluarga, kerabat, ataupun tetangga seraya saling memaafkan.

“Idulfitri hakikatnya bermakna kembali ke fitrah atau keadaan manusia yang bersih dan suci. Di hari yang fitri ini pula, manusia seperti lahir kembali menjadi sosok yang baru tanpa membawa noda-noda dosa,” ujarnya.

Di kesempatan itu pula, Wakil Wali Kota menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri kepada semua masyarakat Kota Batam. Ia ingin Lebaran tahun ini dapat menyebarkan kebahagiaan bagi masyarakat.

“Selamat Idulfitri 1445 H, saya mewakili seluruh keluarga mohon maaf lahir dan batin,” ucap Amsakar.

Sebelumnya, Amsakar juga menggelar halalbihalal dirumahnya. Bahkan, sejumlah warga silih berganti bersilaturahmi ke kediaman orang nomor dua di Kota Batam tersebut.

“Momen Idulfitri ini sebagai momen merajut kembali tali silaturahmi, semoga kita semua kembali kepada kesucian dengan saling memaafkan,” tutup Amsakar. (Budi)

Comment