by

Alamak, Masih Dalam Pekerjaan, Proyek SPAM Senilai Rp.1,5 Miliar Lebih Roboh

InDepthNews.id (Bintan) – Proyek Pekerjaaan Pengembangan Jaringan Perpipaan SPAM Tokojo Kegiatan pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum didaerah kabupaten/kota oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Bintan, senilai Rp.1,5 Miliar Lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bintan dan saat ini masih dalam pengerjaan, roboh secara tiba-tiba.

Detik-detik robohnya dinding corran penahan tanah itu pun sempat direkam oleh salah satu warga dan di bagi atau dishare didalam akun Facebook yang bernama Rasyid.

Foto Papan Plang Proyek Pengerjaan
Foto Papan Plang Proyek Pengerjaan

Berdasarkan sumber itu, Proyek SPAM yang beralamat di Tokojo, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Prov Kepri itu berdasarkan Plang papan proyek pekerjaan dikerjakan oleh Kontraktor CV. Pribumi Jaya Mandiri dan Konsultan Pengawas CV. Putere Melayu Consultan. Dengan masa pekerjaan 120 hari kerja.

Dalam video yang berdurasi 1.14 Menit itu memunculkan berbagai tanggapan dari para nitizen didalam kolom komentar akun Facebook Rasyid itu.

“Buat kolam macam itu bajet 1,5M
Rase2-nye lah, 300juta dah lebih dari cukup, dengan kolom & tulang pulak,” kata nitizen yang bernama Erico Novriantha

Ada juga komentar yang meminta agar proyek tersebut segera diusut tuntas (proses hukum-red)

“Tindak lanjut proses hukum..klo gk uang rakyat d buat suka hati,” ujar Dewi Yanawali.

Dan berbagai komentar miring lainnya oleh nitizen terkait video robohnya dinding pada proyek tersebut.

Sementara itu, Rasyid selaku pemilik akun meminta agar zona integritas reformasi birokrasi untuk segera dievaluasi oleh Kementrian Terkait.

“Sudah seharusnya Zona Integritas reformasi birokrasi di Kepri, dievaluasi oleh kementerian terkait,” ucapnya, Sabtu (30/10)

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui penyebab robohnya dinding corran pada proyek SPAM yang masih dalam pekerjaan itu.

(Eko)

Comment

News Feed