AKP Sugiono: Sinergitas dan Kolaborasi adalah Kunci Utama Mewujudkan Kamtibmas Aman Terkendali

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Belum seumur Jagung AKP Sugiono menjabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur setelah dimutasi dari Kasi Propam Polres Bintan Utara, banyak hal yang harus dibenahi untuk mewujudkan Kamtibmas aman serta kondusif.

“Sebagai Pejabat baru tentu saja butuh waktu untuk lebih jauh mengenal sesama anggota sesuai dengan bidang masing-masing atau lebih lazim disebut konsolidasi Internal sehingga memudahkan etos kerja diwilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur,” tutur AKP. Sugiono saat awak media ini berkunjung ke Kantornya, Kamis, (08/08/2024).

“Hubungan Internal Kantor adalah prioritas sebagai fundamen dalam melakukan rutinitas kerja sesuai dengan program yang telah dicanangkan untuk menghasilkan capaian kerja terukur,teruji dan axuntable,” papar AKP Sugiono lagi.

Dikatakannya, Semua anggota harus proaktif dan profesional menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya,secara khusus bagi anggota Bhabin Kamtibmas yang merupakan unjuk tombak Kamtibmas harus berbaur dengan Warga secara Door to door sehingga sekecil apapun masalah dapat terselesaikan dengan pendekatan persuasif dan humanis.

“Saya bukan hanya janji akan tetapi butuh pembuktian, baru dengan hitungan hari, Saya telah mengundang Camat, Koramil dan Tokoh Masyarakat untuk duduk satu meja di Kantor Polsek Tanjungpinang Timur dalam rangka membangun Sinergitas dan Kolaborasi bidang Kamtibmas dan mudah- mudahan sinergitas yang kita bangun menjadi wujud nyata dalam pelaksanaan mekanisme kerja Polsek Tanjungpinang Timur,” demikian harapan AKP Sugiono.

Polsek Tanjungpinang Timur salah satu kawasan wilayah hukum Polresta Tanjungpinang yang memiliki 5 (lima) Kelurahan/Desa yang paling luas dan jumlah Penduduk mencapai puluhan ribu jiwa, untuk menjamin Kamtibmas aman, semua titik yang rawan dengan tindak kriminal secara rutin harus dilakukan Patroli sehingga Masyarakat merasa nyaman jauh dari kerasahan.

Sebagai tambahan informasi secara khusus bagi Masyarakat
yang berdomisili diwilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur, apabila ada suatu hal yang mencurigakan serta butuh bantuan hukum,silahkan menghubungi Call Center 110 WA 0822-85609619.

Ditengah Kota Tanjungpinang dilanda musim kemarau, Polsek Tanjungpinanang Timur akan berupaya semampu mungkin membantu Warga pendistribusian suplai Air bersih yang diprioritaskan kepada Masyarakat yang tidak mampu atau tingkat ekonomi lemah.

“Saya sebagai Kapolsek baru akan mencoba melakukan terobosan baru dalam bidang kesosialan meskipun dengan terbatas, Distribusi Air bersih suatu moment yang tepat dilakukan kepada Warga yang sangat membutuhkan, kendatipun kami bukan pemilik sumber Air namun masih bisa diupayakan kepada Masyarakat yang sangat membutuhkan,” pungkas AKP Sugiono mengakhiri. ( Robin.S)

Comment