by

Akhirnya, Dusun III Air Kulah Lingga Punya Bidan

-Lingga-491 views

IndepthNews.Id – Masyarakat Dusun III Air Kulah, Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga akhirnya memiliki tenaga kesehatan bidang kebidanan.

Adalah Putri, wanita cantik yang merupakan warga asli Lingga, memilih untuk mengabdi di tanah kelahirannya guna membantu masyarakat kampung, khususnya Dusun Air Kulah.

“Saya lahir di Mensanak, kecamatan Katang Bidare. Saya sangat senang ditempatkan di sini, semoga selalu bisa membantu masyarakat,” tutur Putri.

Putri pun berucap syukur karena Pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan Lingga telah menempatkan dirinya di Dusun Air Kulah. Putri berjanji akan melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjadi penggerak untuk kesehatan ibu dan janin.

“Janganlah sungkan-sungkan ketika mengalami kesulitan untuk berobat, saya siap membantu,” tutur Putri.

Putri mendapatkan tugas dari Dinkes untuk tetap menjaga silaturahmi dan disiplin dalam menanggulangi kesehatan warga. Putri pun diminta untuk sering melakukan kunjungan ke masyarakat serta memberikan edukasi tentang kesehatan untuk masyarakat.

“Kita tugaskan Putri untuk mengembangkan diri dan berikan yang terbaik. Utamanya, kita tugaskan agar Putri mensosialisasikan terkait pencegahan penyakit agar masyarakat terhindar dari penyakit yang berbahaya,” tutur Ismadi, perwakilan Dinas Kesehatan Lingga.

Comment

News Feed