by

Ada Lubang Peluru Di Dada “Sang Pemburu Kancil” Yang Tewas Di Hutan Tangsirasip

-Lingga-439 views

IndepthNews.Id – Seorang pria ditemukan tewas di sebuah pondok dekat hutan Tangsirasip, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Jumat (30/4/2021). Hasil otopsi yang dilakukan pihak kepolisian di RSUD Dabo, Lingga, ditemukan satu lobang peluru di dada “sang pemburu kancil” tersebut.

Lubang atau luka tembakan tersebut diduga merupakan peluru senapan angin. Maka dari itu, Kapolsek Singkep barat, IPTU Bakri mengatakan atas temuan lubang peluru tersebut kasus kematian pria yang bernama Rudi ini dilanjutkan ke proses penyelidikan oleh pihak Reskrim Polsek Singkep Barat bersama Satreskrim polres lingga.

“Iya dari hasil otopsi yang dilakukan pihak RSUD Dabo memang ada ditemukan bekas luka tembakan di dada korban. Namun hingga saat ini kita belum bisa memastikan, dan hanya baru dugaan apakah itu tertembak sendiri, atau memang bekas luka ditembak orang”, jelas Bakri.

Selanjutnya saat di singgung pertanyaan sewaktu ditemukan apakah korban ada membawa handphone Bakri menjelaskan dari hasil himpunan keterangan yang dipaparkan pihak keluarganya (Istri-red), korban tidak membawa handphone.

“Tapi setelah dilakukan pengecekan di handphone korban di dapati ada pesan yang tersimpan menjurus  dengan kata-kata pada arah kematian. Namun hal ini belum dapat kita simpulkan dengan kematian korban,” kata Bakri.

Saat ini pihak Satreskrim Polres bekerjasama dengan pihak Reskrim Polsek Singkep Barat tengah melakukan proses lidik terhadap pihak keluarga korban. Bakri mengharapkan pihak keluarga dapat bersabar menunggu hasil dari proses yang akan dilakukan pihak kepolisian.

“Kita menunggu hasil proses lidik yang dilakukan baru nanti dapat kita simpulkan apa penyebab yang sebenarnya korban meninggal dunia saat ditemukan,” jelas Iptu Bakri.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria ditemukan tewas di sebuah pondok dekat hutan Tangsirasip, Kecamatan Singkep Barat, Jumat (30/4/2021). Kepala Polsek Singkep Barat, IPTU Bakri mengatakan dugaan sementara penyebab meninggalnya mayat tersebut belum bisa di pastikan.

“Belum dapat diidentifikasi, karena di tubuh korban tidak di temukannya tanda-tanda kekerasan,” tutur Bakri.

Informasi awal pada pukul 09:00 WIB istri korban yang diketahui bernama Rudy (39) ini khawatir suaminya tak kunjung pulang. Oleh rekan korban dilakukan pencarian dan sekira pukul 10:00 WIB korban ditemukan di sebuah pondok kebun sepi dalam keadaan sudah tidak bernyawa degan posisi terlentang.

“Korban di ketahui memang suka berburu pelanduk sendiri di daerah ini,”jelas Bakri.

Bakri mengatakan saat ini barang-barang bawaan korban yang kita temukan di lokasi telah diamankan. Di tempat kejadian ditemukan satu buah sepeda motor, senapan angin, senjata tajam (sajam) jenis parang, dan tas korban.

“Saat ini Mayat sudah di bawa ke RSUD Dabo untuk di lakukan pemeriksaan, setelah di lakukan pemerikasaan terhadap mayat tersebut baru kita bisa pastikan penyebab kematiannya,”kata Bakri.(Abu)

Comment

News Feed