Dituding Libatkan OPD, Ini Klarifikasi Calon Bupati Lingga, Muhammad Nizar

InDepthNews.id (Lingga) – Calon Bupati Lingga Muhammad Nizar luruskan informasi yang beredar terkait dirinya yang disebut-sebut meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyampaikan visi dan misi kampanye-nya pada Pilkada 2024, pada saat kampanye dialogis yang digelar di Sekop Darat, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu malam, 29 September 2024.

Menanggapi tudingan tersebut, Nizar menegaskan bahwa pernyataannya bukanlah meminta OPD untuk terlibat dalam kampanye, melainkan menyampaikan bahwa OPD nantinya akan melaksanakan visi dan misi jika dirinya dan pasangannya, Novrizal, terpilih dalam Pilkada 2024.

“Kami menyampaikan bahwasanya tentu program-program ini tak mungkin bapak dan ibu yang harus bekerja,” ujar Nizar, saat kampanye dialogis di Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin malam 30 September 2024.

Dijelaskan Nizar maksud dari yang disampaikannya pada kampanye dialogis di Sekop Darat, Dabo Singkep tersebut, jika ia bersama Novrizal diamanahkan memimpin Kabupaten Lingga, maka yang akan mengerjakan visi dan misinya adalah OPD-OPD yang berwenang di bidangnya masing-masing.

“Harus dipandu, harus didukung, yang melaksanakan siapa? Ya tentunya OPD-OPD yang nantinya menjalankan itu, makanya kita sampaikan itu,” tegas Nizar.

Ia melanjutkan, siapapun calon yang nantinya terpilih dan diamanahkan oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Lingga, akan tetap melibatkan OPD dalam menjalankan visi dan misi.

“Tentu program visi dan misi yang akan dijalankan OPD-OPD, bersama sekretaris, Kabag, Kasi, Camat, dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Lingga. Ini yang saya maksud. Informasi itu tidak boleh sepenggal-sepenggal dan tidak boleh sepotong-sepotong,” tutur Nizar.

Lebih lanjut, Nizar menekankan bahwa semua program yang telah dirumuskan hanya dapat terlaksana jika dijalankan OPD dengan baik. Ia juga menegaskan kembali bahwa penyebutan OPD dalam kampanyenya tidak bermaksud untuk melibatkan mereka dalam proses kampanye, melainkan untuk memberikan gambaran tentang siapa yang akan menjalankan program-program tersebut jika terpilih nanti.

“Ini tentu semua kalau misalnya Nizar-Novrizal diberikan amanah, tentu OPD yang menjalankannya,” pungkas Nizar. (Abu)

Comment