Pilgub Jatim Makin menarik, Risma-Gus Hans Dapat Dukungan dari Inisiator Hari Santri Nasional

InDepthNews.id (Malang) – Inisiator Hari Santri Nasional KH Thoriq Bin Ziyad (Gus Thoriq), baru-baru ini menyatakan dukungannya kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pilgub Jatim 2024 Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta alias Risma-Gus Hans.

Sosok yang disapa Gus Thoriq itu menilai, Risma-Gus Hans merupakan dua figur yang mumpuni dan bersih. Menurutnya Jawa Timur harus dipimpin orang yang tak memiliki track record kasus korupsi.

“Benar saya menyatakan dukungan kepada Gus Hans dan Bu Risma, ” ujar Gus Thoriq, setelah dikonfirmasi oleh awak media InDeptNews.id, Minggu (8/9/2024).

Ia sempat membandingkan Risma dan Cagub petahana yaitu Khofifah yang kini maju kembali pada pilkada Jatim. Menurutnya Khofifah cukup memimpin Jawa Timur satu kali saja.

“Beliau sosok yang cuma bisa diberi amanah satu kali saja, untuk Gubernur Jatim,” ungkap nya.

Bukan tanpa alasan Pengasuh Ponpes Babussalam Malang ini membandingkan dua sosok ini. Menurut Gus Thoriq, Khofifah sangat jauh berbeda dibanding Risma-Gus Hans. Pasalnya Khofifah pernah dikabarkan terkait dugaan korupsi Bantuan Keuangan Khusus Bidang Insfratruktur (BKKBI) Kabupaten Tulungagung yang menyeret Khofifah.

Gus Thoriq sendiri enggan berbicara lebih dalam mengenai kasus itu, namun menurutnya kasus itu akan menjadi rujukan masyarakat Jawa Timur untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur kali ini. “Kasihan masyarakat Jatim jika pilih Khofifa lagi,” tandas nya.

(Kaitanus)

Comment