Warga Keluhkan Gundukan Jalan Aspal Korindo yang Mengancam Keselamatan Pengendara 

InDepthNews.id (Bintan) – Gundukan jalan aspal Korindo yang diakibatkan tingginya Box Culvert di dekat simpang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 01, RT. 005 RW. 004 dan RT. 003 RW. 001 Keluarga Sungai Lekop Kecamatan Bintan Timur, sangat mengancam keselamatan pengendara.

Hal itu disebabkan, karena gundukan jalan tersebut tidak terlalu landai dan tidak ada penerangan lampu jalan, sehingga sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut, apalagi di waktu malam hari.

Jun, salah satu warga saat menemui awak media ini mengatakan bahwa, Gundukan jalan aspal Korindo yang dekat dengan simpang SMKN 01 Bintan, sangat mengancam bagi warga dan Pengendara.

“Hal itu terbukti saat saya melihat langsung kecelakaan tunggal yang dialami murid SMKN 01, saat melintas di gundukan jalan aspal tersebut,” ucap Jun.

“Sudah sering kali terjadi kecelakaan lalulintas yang menimpa warga dan murid SMKN 01 di gundukan jalan itu,” sambungnya.

Lanjutnya, Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bintan dalam hal ini Instansi Terkait, agar segera menindaklanjuti permasalahan yang ada di jalan Korindo Kelurahan Sungai Lekop, dan Kami juga minta dipasang Pita Pengaduh atau yang biasa disebut dengan Pita Kejut, dengan tujuan agar dapat memperlambat kecepatan kendaraan, sehingga pengendara terhindar dari Kecelakaan,” pungkas Jun.

Darwin, Ketua RT.005 RW. 004, saat dijumpai awak media ini membenarkan bahwa, sering terjadi kecelakaan tunggal di jalan itu, karena gundukan jalan aspal kurang landai.

Sementara itu, Didit Ketua RW. 001 saat ditemui awak media ini di tempat terpisah, menutur hal yang sama terkait gundukan jalan aspal, dan tidak adanya penerangan lampu jalan yang berdampak renta terjadi kecelakaan lalulintas.

Lurah Sungai Lekop’ Raja Risnanda Putra saat di wawancarai awak media InDepthNews.id mengatakan, Kami akan menindaklanjuti permasalahan ini dengan memberi tanda cat pada gundukan jalan tersebut dan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan dalam mengatasi hal ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati saat melintasi di jalan tersebut, apalagi saat melintas di malam hari, tutup Raja Risnanda.

(Vins)

Comment