KSOP Tanjungpinang Menyurati PT. Mitra Kasih Perkasa Terkait Hasil Evaluasi E-Tiketing, Berikut Kutipannya

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) dalam waktu dekat akan Launching E-Tiketing. Namun dalam masa uji coba E-Tiketing, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang masih menemukan sejumlah kekurangan.

Tentu hasil temuan ini akan disampaikan kepada PT. Mitra Kasih Perkasa (MKP) sebagai mitra aplikator untuk dievaluasi kembali oleh PT tersebut sebelum soft Launching.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ridwan Chaniago, M.MAR.E saat dijumpai awak media.

“Kami sudah mengirim surat ke PT. MKP dengan Nomor : UM.003 /  3  /  1  / KSOP.TPI/2024 atas temuan di Lapangan terkait hasil evaluasi E-Tiketing. Kami meminta PT. MKP dapat menyelesaikan semua ini sebelum soft launching e-ticketing dilaksanakan” tegas Kepala KSOP Tanjungpinang.

Berikut kutipan surat dan hasil evaluasi yang di layangkan KSOP Tanjungpinang kepada PT. Mitra Kasih Perkasa.

Adapun hasil evaluasi lapangan sebagai berikut:

1.Pembelian tiket masih di lakukan secara manual di loket;

2.Kurangnya sosialisasi terhadap masyarakat terkait pelaksanaan uji coba/soft trial e-ticketing di Terminal Penumpang Sri Bintan Pura Tanjungpinang yang menyebabkan calon penumpang tidak mengetahui bahwa pembelian tiket sudah dapat dilakukan melalui sistem online (web browser, mobile apps dan self kios);

3.Uji coba hanya dilakukan terhadap beberapa kapal, belum di lakukan secara menyeluruh;

4.Terdapat harga tiket yang melebihi dari harga tiket sebelumnya;

5.Pembelian tiket kapal dari Tanjungpinang dengan tujuan Telaga Punggur hanya dapat dilakukan pada saat hari keberangkatan kapal;

6.Belum ada kesepakatan terhadap pengaturan tiket VIP. (Red/hnd)

Comment