Usai Pleno, DPD NasDem Lingga Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke DPW Nasdem

InDepthNews.id (Lingga) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem menetapkan 3 (tiga) nama Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lingga, yakni M. Nizar, Raja Muchsin dan Ahmad Nashiruddin.

Penetapan ketiga Bacalon itu berdasarkan Rapat pleno internal DPD Partai NasDem Lingga yang digelar pada hari Jum’at, 10 Mei 2024 bertempat di Kantor DPD NasDem Lingga.

Ketua Tim Penjaringan Yudi Saputra mengatakan, ke 3 nama usulan yang telah ditetapkan dalam rapat pleno DPD Partai Nasdem belumlah final karena masih banyak tahapan yang akan dilalui.

“Berkas ke 3 nama bakal calon tersebut nantinya akan diserahkan dan diplenokan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri, dari rapat pleno DPW selanjutnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem,” kata Yudi, Sabtu (11/05/2024).

Dilanjutkan Yudi, setelah sampai ditingkat DPP seluruh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai NasDem wajib mengikuti psikotes serta tes wawasan kebangsaan, pemeriksaan berkas, dan wawancara terhadap bakal calon kepala daerah

“Setelah melalui rangkaian tahapan yang cukup panjang itu, lalu DPP mengeluarkan surat rekomendasi dukungan terhadap para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, namun itu juga belum selesai, masih ada lagi tahapan yang harus diikuti,” jelas Yudi

Jadi lanjut Yudi, siapapun Bakal calon yang namanya telah mendapatkan rekomendasi nantinya, pastinya sudah sesuai aturan yang telah ditetapkan DPP Partai NasDem.

“Usai ditetapkan sebagai calon, maka seluruh calon harus mengikuti sekolah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang digelar oleh DPP NasDem pada bulan agustus mendatang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lingga telah melakukan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lingga sejak tanggal 1 – 7 Mei 2024 kemarin, dan dalam penjaringan itu terdapat 3 nama usulan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang mendaftar. (Abu)

Comment