Temu Pisah Rudi Margono Bersama Jajaran Kejati Kepri Penuh dengan Rasa Terharu..

InDepthNews.id (Tanjungpinang); Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri’ Rini Hartatie, SH. MH yang didampingi para Asisten, Kajari Tanjungpinang, Kajari Batam, Kajari Bintan, Kabag TU, Kordinator, Kasi, Kasubag, Staff dan Honorer di wilayah Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, mengantar keberangkatan Kepala Kejaksaan Tinggi’ DR. Rudi Margono, SH. M.Hum di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, untuk melanjutkan tugasnya yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Rabu 03/4/2024.

Kasi Penkum Kejati Kepri’ Denny Anteng Prakoso, SH. MH mengatakan, “Keberangkatan DR. Rudi Margono, SH. M.Hum dalam rangka mengikuti kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Gedung Utama Kejaksaan Agung RI,” ungkapnya.

Lanjut Denny, “Dalam Agenda Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI, DR. Rudi Margono, SH. M.Hum menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Teguh Subroto, SH.MH menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 86 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI,” ujarnya.

Kasi Penkum Kejati menyampaikan, “Dalam kepemimpinan DR. Rudi Margono, SH. M.Hum, telah banyak berbuat berbagai inovasi yang berhubungan dengan perhatian terhadap sosial masyarakat, seperti Pelayanan dan Penyuluhan Hukum kepada masyarakat miskin dan renta, penyerahan Penetapan Perwalian Anak Yatim Piatu, seta Pembagian Kartu Identitas Anak, bagi Kejaksaan Tinggi kepulauan Riau,” pungkasnya.

Disamping itu Denny juga menjelaskan, “DR. Rudi Margono, SH. M.Hum juga menerapkan beberapa inovasi demi peningkatan Kinerja Kejati Kepri dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik, dengan menyediakan Command Center Adhyaksa Marrine, untuk mengedepankan penyelesaian perkara Pidana Umum dengan penerapan Restoratif Justice dalam mewujudkan keadilan dan memperbaiki norma positif masyarakat yang terlibat masalah hukum,” terangnya.

Kasi Penkum menambahkan, “Dengan berbagai Inovasi yang diterapkan DR. Rudi Margono, SH. M.Hum di wilayah Kejati Kepri, tentu saja berdampak positif bagi organisasi dan para pegawai demi meningkatkan kinerja yang lebih baik, serta membangun komunikasi positif dan memberi dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mewujudkan Transformasi Ekonomi Kepri,” tutupnya.. (Vins)

 

Comment