Apel Bersama Satpol PP, Ini Pesan Pj Wali Kota Tanjungpinang

InDepthNews.id {Tanjungpinang} -Penjabat Walikota Tanjungpinang Hasan,S.Sos untuk pertama kalinya memimpil apel pagi bersama personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di halaman Kantor Satpol PP Tanjungpinang, Senin (09/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Hasan meminta seluruh anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam bertugas dan mengedepankan sikap humanis dalam menjalankan Peraturan Daerah (Perda) di lapangan.

Hasan mengingatkan bahwa sebagai Aparat Penegak Perda Personil Satpol PP harus mendispilinkan diri sebelum menegakkan sebuah peraturan. “Kedisiplinan harus menjadi cerminan bagi seorang aparat penegak Perda. Dengan disiplin, maka kita akan mampu mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, mampu mencatatkan prestasi dengan baik dan profesional,” sebut Hasan.

Lebih lanjut, Hasan turut menegaskan kepada seluruh personel Satpol PP Kota Tanjungpinang untuk selalu menjaga sikap dan perilaku dalam melaksanakan tugas.

“Sebagai Aparat Penegak Peraturan Daerah, personel Satpol PP harus dapat menjadi contoh bagi ASN lain maupun masyarakat. Maka hindari perbuatan yang dapat mencoreng nama baik institusi. Ciptakan kondisi agar masyarakat selalu mematuhi aturan yang ada, serta masyarakat merasa nyaman dan aman saat Satpol PP ada ditengah masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Hasan juga meminta agar jajaran Satpol PP peka terhadap situasi lingkungan sekitar, terutama terkait estetika pemasangan spanduk atau baliho yang tidak sesuai dengan tempatnya dan menyalahi aturan. “Mohon bantuan dari jajaran Satpol PP, sama-sama kita tertibkan terkait pemasangan baliho atau spanduk yang melanggar aturan dan merusak estetika dan keindahan kota. Kita harus kolaborasi dengan perangkat daerah terkait untuk menjalankan peraturan daerah yang ada, supaya kota Tanjungpinang menjadi lebih indah dan tertata rapi,” tutupnya. (Adv Dinas Kominfo)

Comment