3 Bulan Gaji Tak Dibayar, Karyawan PT Swakarya Indah Busana Lakukan Aksi Mogok Kerja

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Ratusan buruh PT. Swakarya Indah Busana mogok kerja dengan melakukan unjuk rasa di Perusahaan karyawan bekerja, jalan Wonosari KM 7 Kota Tanjungpinang, Rabu (27/09/2023).

Pantauan di lokasi para buruh yang mayoritas ibu-ibu itu terlihat duduk di depan halaman perusahaan dengan menggelar aksi unjuk rasa.

Ratusan karyawan perusahaan terdengar menyatakan menolak tawaran dari pihak perusahaan yang akan hanya membayar gaji sebahagian alias tidak full.

“Tidak mau, kami menolak dibayar sebagian,” kata seluruh buruh yang berunjuk rasa di Perusahaan.

Salah seorang pekerja inisial DW mengaku kesal, karena gajinya dari bulan Juli 2023 sampai sekarang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan.

“Selama hampir tiga bulan gaji saya tidak dibayar perusahaan, siapa yang ngak kesal pak,” kata DW

Dalam aksi itu, pihak kepolisian dari Polsek Tanjungpinang Timur yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Rifi Hamdani tampak mengamankan aksi demo para pekerja yang bergerak di usaha busana itu.

Satu unit kendaraan taktis juga terlihat berada dilokasi.

Sampai berita ini diunggah ratusan buruh masih melakukan unjuk rasa didepan perusahaan. Sementara Direktur PT.Swakarya yang disebut Pekerja bernama Awe yang berusaha dikonfirmasi atas aksi buruh di Perusahaan itu, belum memberi tanggapan pada wartawan. (Red)

Comment