Kanwil Kemenkumham Kepri Laksanakan Sostek Pemasyarakatan T.A.2023

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kepulangan Riau melaksanakan kegiatan Soaialiaai Teknis  (Sostek) Pemasyarakatan dalam bidang Yantah Kesrehab Lola Baran dan Keamanan Tahun Anggaran 2023 di Hotel Aston Kota Tanjungpinang, Rabu (08/03/23).

Pada pelaksanaan kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam.

Dalam sambutannya Kakanwil menyatakan bahwa kegiatan Unit Intelijen Pemasyarakatan adalah hal baru bagi pemasyarakatan berdasarkan dikeluarkannya Permenkunham nomor 007 Tahun 2023.

“Kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar dapat mengoptimalkan seluruh kegiatan Pelayanan Pemasyarakatan terutama yang termasuk Target Kinerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Tahun 2023.” ujar Saffar M.Godam.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil juga meminta kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar dapat menjaga integritasnya dalam melaksanakan tugas pokok fungsinya sebagai petugas pemasyatakatan dengan berpedoman 3+1 Kunci Pemasyarakatan maju demi mewujudkan Pemasyarakatan Maju Semakin PASTI dan Ber-AKHLAK.

“Kepada seluruh peserta Sostek Pemasyarakatan agar dapat mengimplementasikan apa yang telah disampaikan narasumber kepada peserta di satuan kerjanya masing-masing, ” pesannya.

Kegiatan Sostek Pemasyarakatan Bidang Yantah Kesrehab Lola Basan Baran dan Keamanan Tahun Anggaran 2023 diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari 11 UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri dan BIN Daerah Kepulauan Riau.

Adapun Narasumber dalam pelaksanaannya kegiatan Sostek Pemasyarakatan ini terdiri dari 4 orang antara lain diantaranya, Muhammad Dwi Sarwono dari Direktorat Keamanan dan Ketertiban.

Lalu, Muhammad Kamal dari Direktorat Perawatan Kesehatan Rehabilitasi, Sukho Suhartana dari BIN Daerah Kepulauan Riau, dan Sutarno Kabid Yantah Kesrehab Lola Basan Baran dan Keamanan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau.

Kegiatan Sostek Pemasyarakatan ini dilakasanakan selama 3 hari kerja pada Rabu s.d Jumat / 8-10 Maret 2023 di Hotel Aston Tanjungpinang.

Pelaksanaan Kegiatan Sostek Pemasyarakatan berjalan dengan baik dan kondusif, dengan materi yang disampaikan oleh narasumber yakni terkait Intelijen Pemasyarakatan, serta Percepatan Layanan Kesehatan pada UPT Pemasyarakatan.(Rat)

Comment