Usai Dilantik jadi Camat Bunguran Utara. Hari Pertama Kerja, Ofick Langsung Lakukan Konsolidasi Internal

InDepthNews.id (Natuna) – Pasca dilantik menjadi Camat Bunguran Utara Kabupaten Natuna langkah pertama yang dilakukan M. Taufik Hidayat. S.E adalah konsolidasi ke dalam dengan para Kasi, Kasub dan Bendahara Kecamatan Bunguran Utara dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kalau di dalam sudah solid, diharapkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa optimal,” papar M. Taufik Hidayat yang akrab disapa Ofick ini, Senin (26/12).

Setelah itu, jelas Ofik, nantinya dia juga akan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat guna mendapatkan masukan-masukan atau keluhan agar dibenahi ke depan.

Ofick juga telah meminta masukan dan saran dengan camat sebelumnyaa. Ia juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat sehingga program yang telah dipersiapkan nantinya dapat berjalan dengan baik, tanpa mengalami hambatan yang berarti.

“Karena sesuai fungsi dan tugas Camat sebagai perumusan rencana strategis sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, pengkoordinasian kegiatan pemberdayaan masyarakat, upaya penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum, penerapan dan penegakan Perda dan Peraturan Bupati, pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum, dan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan yang dilakukan oleh Perangkat Daerah di tingkat kecamatan, “ tambahnya.

Kecamatan merupakan tingkat pemerintahan yang memainkan peranan penting dalam memberikan layanan publik kepada masyarakat, terutama dalam masa pembangunan. Pentingnya peranan kecamatan itu ditambah adanya tuntutan warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik, sehingga dalam proses pelaksanaan kegiatan layanan kepada publik diperlukan kemampuan dan kapasitas pemerintah kecamatan yang benar-benar memadai.

“Kepada seluruh staf Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna, mohon untuk kerja sama dan mari sama-sama kita bersinergi dalam upaya meningkatkan pembangunan, pengamanan dan ketertiban di lingkungan seluruh kelurahan/desa di Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna dan mari kita berkomitmen untuk menjadikan Kecamatan Bunguran Utara lebih baik kedepannya, “ tutupnya. (Muh)

Comment