Kapolsek Kuba Memberikan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Alam

InDepthNews.id (Karimun) – Meskipun hari libur Minggu, Kapolsek Kuba, Kuta dan Belat, AKP Sasmintoro, S H, M.H tetap aktif melaksanakan tugasnya sebagai pengayom dan pelayan Masyarakat, memperhatikan warganya yang terkena musibah.

Dengan mengedepankan rasa Sosial yang tinggi terhadap warganya, AKP Sasmintoro, S.H, M.H secara langsung mendatangi warga di Pantai Mukalimus, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, yang terkena musibah Bencana Alam Angin Ribut untuk memberikan bantuan Sembako. Minggu, (20/11/2022)

Adapun korban yang terkena musibah Bencana Alam Angin Ribut yang mengakibatkan Rumah nya rusak ringan dan Pondok Jualan Roboh adalah Zainal (60 tahun) dan April (50 tahun).

Kepada InDepthNews.id Kapolsek mengungkapkan, Pada hari Rabu tanggal 17 November 2022 sekira 20.00 WIB di wilayah Kecamatan Kundur Barat telah turun hujan dan disertai dengan angin kencang, yang mengakibatkan pondok untuk jualan yang berada di Pantai Mukalimus milik saudara April roboh tersapu angin.

“Pada saat kejadian pondok jualan tersebut dalam keadaan kosong tidak ada penghuninya sehingga tidak ada korban jiwa,” ungkap Sasmintoro, S.H, M.H.

Sementara itu tambah Kapolsek, di hari yang sama sekira pukul 00.00 WIB hujan deras di sertai angin kencang datang kembali dan merobohkan pohon mangga yang mengenai dapur milik Saudara Zainal dan kejadian tersebut juga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Pada hari Kamis tanggal 17 Nopember 2022 sekira pukul 10.00 wib Kanit Intel Polsek Kuba bersama Bhabinkamtibmas melihat ke lokasi dan menjumpai korban dan atas keterangan korban masing-masing korban angin ribut mengalami kerugian sebesar Rp. 2.000.000,” ucapnya.

Kapolsek juga berharap kepada warga yang didekat rumahnya ada pohon tinggi agar ditebang atau di rapikan, mengingat cuaca sekarang cuaca Ekstrim (hujan dan angin kencang) yang tiba-tiba. (Gabe)

Comment