Jaga Kesehatan Warga, Pemdes Desa Tinjul Adakan Senam Sehat Sebelum Penyerahan BLT DD.

InDepthNews.id (Lingga) – Pemerintah Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga adakan senam sehat bersama sebelum penyerahan bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 2 pada Rabu (09/03/2022).

Kegiatan senam sehat yang diadakan dihalaman kantor Desa Tinjul itu merupakan kegiatan yang akan dilakukan secara rutin guna menjaga kesehatan tubuh warga.

“Kegiatan olahraga senam sehat ini merupakan perintah dari Pemerintah Kabupaten Lingga, dan diagendakan untuk dilaksanakan secara rutin,” Kata Amren Selaku Kades Desa Tinjul dalam sambutannya sebelum acara senam sehat dilaksanakan, Rabu (09/03/2022).

Adapun sambung Amren, tujuan dari senam sehat ini, adalah salah satu upaya untuk menjaga masyarakat agar tetap sehat, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Pengarahan Dari Petugas kesehatan Desa Tinjul Sdri. Yulianti
Pengarahan Dari Petugas Kesehatan Desa Tinjul Sdri. Yulianti

“Kegiatan senam ini akan rutin dilakukan, karena dari warga yang sehat terciptalah lingkungan desa yang sehat pula,” tutup Amren

Partisipasi dalam kegiatan senam sehat itu selain diikuti oleh masyarakat juga diikuti oleh Kades dan Staf Kantor Desa Tinjul dan didampingi langsung oleh sdri. Yulianti selaku petugas kesehatan yang bertugas di Desa Tinjul.

Setelah senam sehat, Pemerintah
Desa Tinjul langsung menyerahkan BLT DD kepada 107 KK Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

(Abu)

Comment