Warga Selat Bintan 2 Sambut Baik Kehadiran Tambak Udang di Desa Mereka, Berharap Perijinan Segera Tuntas

InDepthNews.id (Bintan) – Masyarakat Selat Bintan Dua RT.006 RW.002 Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan sambut baik kehadiran tambak udang di desa mereka, namun sayangnya pembangunan tambak tersebut di hentikan dikarenakan persoalan perijinan.

“Tambak ini milik pengusaha dari Batam, pak Haji Sahprudin dengan luas 7 hektar, namun masih berhenti pembangunannya karena terkendala ijin,” kata Kamal (42) penjaga di lahan tambak udang milik H. Sahprudin, Selasa (28/05/2024) kepada awak media ini.

Dijelaskannya, terkait proses perijinan sedang dalam proses, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa tuntas.

“Semoga cepat tuntas (perijinannya-Red), karena nantinya kita juga akan memperkerjakan masyarakat sekitar sini untuk bekerja ditambak udang ini,” ujarnya.

Menurutnya, terkait kehadiran tambak udang di desa tersebut sudah berdasarkan sepengetahuan tokoh masyarakat setempat baik itu, RT/RW dan mendapat dukungan.

“Kehadiran tambak ini disambut baik oleh penduduk setempat dan tokoh masyarakat, dan kita berharap kehadiran tambak udang ini nantinya bisa menambah penghasilan masyarakat dan kampung ini,” jelas Kamal.

Sementara itu Ali warga setempat, mengaku senang dengan adanya tambak udang dikampung mereka, karena nantinya bisa menunjang perekonomian masyarakat setempat.

“Kalau ada tambak udang di kampung kaki ini nanti, tentunya bisa menunjang penambahan perekonomian kami dikampung ini, namun sayangnya sampai hari ini belum siap, informasinya karena di hentikan oleh yang berwajib karena belum memiliki ijin,” ungkap Ali yang sehari-hari bekerja sebagai penyadap karet. (Handoko)

Comment