Warga Resah Proyek IPAL Dikerjakan Oleh PT. Waskita, Buang Lumpur Ditengah Jalan Umum

Jambi43 views

Warga Resah Proyek IPAL Dikerjakan Oleh PT. Waskita, Buang Lumpur Ditengah Jalan Umum

 

InDepthNews.id ( Jambi) -Proyek pekerjaan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah ) Yang dikejar kan oleh PT Waskita menuai keluhan warga dan pengguna jalan terutama diwlayah Rt 13 kelurahan kasang, kecamatan Jambi Timur pekerja PT. Waskita membuang limbah lumpur ditengah jalan Pada hari kamis (28/12/2023).

 

Proyek pekerjaan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah ) dikerja kan cukup lama sehingga aktifitas pengguna jalan terganggu dengan pembuangan air lumpur kebadan jalan bukan pada tempat nya.

 

Saat dikonfirmasi Riri warga Rt 13 kelurahan kasang kecamatan jambi timur menyampaikan. Proyek pekerjaan ini cukup lama dan membuang lumpur sembarangan ditengah jalan mengakibatkan jalan becek dan licin sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

 

Riri juga berharap pembuangan lumpur proyek IPAL ini jangan di buang kejalan Selama ini lumpur bercampur air nya dibuang ke jalan. Kita berharap di bersihkan. Lumpur nya dibuang ketempat lain dan debu bertaburan kalau dimusim panas tidak pernah disiram dengan air Warga minta disiram. Selama ini warga mengeluhkan tidak pernah ada tanggapan nya,Seperti kemaren ada juga warga yang masuk lobang galian IPAL ini.

 

Kemudian ditempat yang sama erik pengguna jalan yang melintasi Jalan. Raden pamuk Mengatakan pekerjaan PT. Waskita sangat disayangkan membuang lumpur ditengah jalan sehingga bisa membahayakan pengguna jalan,baik itu roda dua dan roda empat,Lebih parah pengguna jalan kaki susah melewati lumpur ini.

 

Erik menjelas kan “Lumpur bercampur air bikin jalan licin ditambah ukuran jalan sangat kecil ada sekitar empat galian IPAL yang tidak jauh jarak nya bikin kemacetan jalan diwilayah Jalan. Raden pamuk Rt 13 kelurahan kasang,kecamatan Jambi Timur. Pengaturan lalulintas pada kendaraan nya pun tidak ada.Kita menduga tidak Standar SOP pekerjaan IPAL ini

 

Kita minta Kepada PT.Waskita yang mengerjakan proyek, jangan semaunya saja kerjakan seusai SOP dan tidak membuat resah warga dan membahayakan pengguna jalan.

 

Dimusim panas warga sekitar terdampak debu yang bertaburan ke rumah warga setempat. Warga berharap debu nya disiram.(YL).

Comment