Wan Siswandi : Meski Anggaran Kita Lemah, Namun Saya Berharap Para Atlet Yang Akan Berlaga Tidak Berkecil Hati, Bahkan Tetap Dengan Semangat Membara Demi Natuna

InDepthNews.Id (Natuna) – Bupati Kabupaten Natuna Wan Siswandi secara resmi melepas para atlet dan oficial perwakilan Kabupaten Natuna yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke -8 di Kabupaten Bintan, Acara pelepasan itu diselenggarakan di Gedung Wanita Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (21/07).

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan di DPRD yang sudah mengesahkan anggaran untuk para atlet yang akan berlaga di Popda Ke – 8.

Apresiasi juga disampaikan kepada Kadispora Kabupaten Natuna beserta jajarannya yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk ikut menyukseskan pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah ke 8 yang akan digelar di Kabupaten Bintan.

Pesan moral juga disampaikan oleh Bupati Natuna kepada para Official, pelatih dan atlet yang akan berlaga di Bintan nanti.

Ia menyampaikan, meski dengan anggaran terbatas namun semangat juang harus tetap dilakukan demi nama daerah.

“Meski anggaran kita lemah, namun saya berharap para atlet yang akan berlaga tidak berkecil hati, bahkan tetap dengan semangat membara demi Natuna,” ucap Wan Siswandi.

Lanjut Siswandi, kontingen Kabupaten Natuna akan mengikuti 9 cabor yakni, cabor sepak bola, bola volly, takraw, tenis lapangan, basket, bulu tangkis, pencak silat, renang dan atletik.

“Semoga dari 9 cabor ini para adik-adik memperoleh hasil yang sempurna, target juara itu harus ada guna memberikan motivasi lebih ketika bertanding, urusan berhasil atau tidak itu belakang, terpenting adalah berikan usaha yang maksimal,” ucap Wan Siswandi.

Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh Official dan Kontingen agar selalu menjaga kesehatan dan juga kekompakan.

“Yang terpenting adalah sportifitas dalam bertanding, jujur dan bertanggungjawab juga menjadi kunci kesuksesan dan jangan lupa berdoa, semoga kita mampu membawa pulang mendali di semua cabang olahraga,” harap Wan Siswandi.

Bersama kontingen Popda tahun 2022
Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna juga selaku penanggung jawab kegiatan, Suhardi menyampaikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah sejatinya adalah untuk mengukur capaian prestasi para atlet Kabupaten Natuna guna mempersiapkan para atlet menuju Popnas tahun 2022.

Lanjut Suhardi, secara keseluruhan kontingen dari Natuna sebanyak 136 orang yang terdiri dari para atlet, pelatih dan official. Rombongan akan diberangkatkan dalam dua kelompok, pertama pada tanggal 07 Juli 2022, sementara untuk kelompok ke dua akan diberangkatkan pada tanggal 22/07 dengan mengguna kan maskapai Nam Air.

“pesertanya yang dipilih adalah mereka yang lulus seleksi di sekolah-sekolah yang dilaksanakan sejak awal Juni lalu,” ucap Suhardi.

Sedangkan untuk pergelaran Popda tahun 2022, Suhardi pertandingan akan digelar selama satu minggu terhitung mulai tanggal 25 Juli sampai 30 Juli 2022.

“Doa terbaik untuk para adik-adik yang akan berangkat ke Bintan, semoga para atlet ya g mampu mengharumkan Nama Natuna,” tutupnya.

Pelepasan kontingen Popda Tahun 2022 ditandai dengan pemakaian jeket Kontingen oleh Bupati Natuna, dilanjutkan dengan ucapan selamat bertanding dengan salamaman dan diakhiri dengan poto bersama.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil I DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki, Ketua Komisi III DPRD Natuna, Erwan Haryadi, Anggota DPRD Natuna, Junaidi, para Pimpinan OPD pemerintah Kabupaten Natuna.

(Wan).

Comment