Walikota Tanjungpinang, Rahma Lantik Kepengurusan RBB Periode 2021-2026

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma. S.Ip melantik kepengurusan organisasi Rukun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang Periode 2021-2026, bertempat di Restauran Shangrila Jl. Sei Jang Kota Tanjungpinang. Jumat (15/10).

Pelantikan yang mengangkat Tema “Memperkuat dan menumbuhkan kepedulian kelima puak suku Batak serta menjalin kerjasama dengan masyarakat luas terhadap pembangunan daerah yang berkelanjutan” itu juga dihadiri oleh unsur kelima puak Batak yang tergabung dalam kepengurusan RBB.

Dalam sambutannya Ketua Umum RBB Kota Tanjungpinang terpilih untuk Periode 2021-2026, dr. Anthoni Simatupang. MKM mengenalkan Puak-puak yang bergabung di RBB yang mewadahi 5 Puak Suku Batak, Yaitu Puak Toba, Parlindungan Silitonga, A.Ma.Pd, Puak Simalungun Sepman Purba, Puak Karo Drs. Syahrial De Saputra Tarigan, Puak Pakpak Dairi Lastiner Tinambunan, Puak Angkola/Mandailing Sulaiman Siregar

“RBB hadir sebagai wadah pemersatu dan membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan,” Kata dr. Anthoni.

“RBB juga hadir dalam rangka menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan masyarakat luas, khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang,” ungkapnya

dr.Anthoni juga mengucapkan terimakasih khusus kepada walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.Ip yang mendukung kehadiran RBB Kota Tanjungpinang dan Pelantikan kepengurusan RBB Periode 2021-2026.

“Dalam kesempatan ini saya sangat mengucapkan terimakasih kepada Ibu Walikota Tanjungpinang, Ibu Hj. Rahma S.Ip yang begitu terbuka dan mendukung kehadiran RBB khususnya untuk pelantikan kepengurusan RBB Periode 2021-2026 ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan baik” ucapnya

Sementara itu, WalikotaTanjungpinang, Hj.Rahma.S.Ip mengatakan bahwa dirinya mendukung kehadiran RBB Kota Tanjungpinang, dan dia meminta jalinan komunikasi antara organisasi-organisasi baik LSM, Ormas seperti halnya RBB untuk terus berjalan baik dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam bersinergi membangun Kota Tanjungpinang ini.

“Mari kita sama-sama membangun kota Tanjungpinang ini karena pembangunan dapat terwujud dengan kebersamaan,” Kata Rahma

Dalam sambutannya, Rahma juga berjanji akan membantu masyarakat Batak untuk mewujudkan Soko Godang (rumah besar) yang selama ini sudah lama diimpikan oleh orang Batak di Kota Tanjungpinang.

“Inshaallah disisa pengabdian saya ini, saya akan berusaha mewujudkan keinginan orang kita Batak untuk membangun Soko Godang,” ungkap Rahma yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri oleh Anggota DPD RI, Dr. Richard Pasaribu, Polres Tanjungpinang, Dandim, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Ketua Perpat Kota Tanjungpinang, Organisasi Persatuan Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang, Kepala Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Kepala Keuangan Kota Tanjungpinang dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

(Redaksi)

Comment