Walikota Jalin Komunikasi Dengan Media Untuk Kemajuan Kota Tanjungpinang.

InDepthNews.id – Pemda dan Media adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Pemerintah membutuhkan media sebagai sarana publikasi pemberitaan dan kebijakan, begitupun sebaliknya media mendapatkan informasi dari pemerintah daerah untuk membahasnya.

Agar tercipta sinergitas antara keduanya, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma,S.IP jalin komunikasi dengan media untuk kemajuan Kota Tanjungpinang. Hal tersebut telah dilaksanakan saat walikota menerima kunjungan silaturahmi beberapa perwakilan media pada selasa (15/06/21) lalu di rumah dinas Walikota Senggarang. Yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang lebih baik ke depan, dan mendengarkan masukan serta kritik membangun untuk Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut dipaparkan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, Minggu (20/06/21) yang juga mendampingi walikota di tempat tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan Elvi, hadir pada saat itu dari media lintaskepri.com, jurnalkepri.com, transkepri.com, beritakepri.com, detak.media, tribun batam, keprinews.com bersama Kadis Kominfo Ruli Friady, S.Sos, M.Si , juga Kasubbag komunikasi pimpinan, Febrianti Anugrah. Dalam pertemuan tersebut membahas isu-isu yang sedang berkembang, dan masukan-masukan untuk kota Tanjungpinang.

Rahma bersama perwakilan media bertukar pikiran dan pendapat terkait permasalahan yang ada. Tidak ada dalam pertemuan tersebut walikota melecehkan media sebagaimana diberitakan salah satu media.

Adanya anggapan Walikota Tanjungpinang anti kritik, tentu saja tidak benar. Kritikan ataupun laporan yang ditujukan kepada Pemda sebagai bahan evaluasi oleh Walikota untuk ditindaklanjuti bersama OPD. Salah satu contoh kritikan masyarakat tentang pelayanan rumah sakit, Rahma langsung turun ke lapangan untuk meninjau dan membahas. Setelah adanya koordinasi, sekarang dapat dirasakan pelayanan kesehatan yang semakin baik di rumah sakit maupun puskesmas.

“Pertemuan internal tersebut tidak untuk dicapai karena diskusi. Itulah mengapa ibu tidak ingin berbicara di atau di publikasikan dan kami berharap komunikasi yang baik antara pemerintah dengan media tetap terjalin untuk kemajuan Tanjungpinang yang kita cintai,” tutup Elvi.

(Redaksi).

Comment