Wali Kota Rahma Beri Bantuan Kursi Roda Terhadap 3 Lansia

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, memberi bantuan kursi roda kepada 3 warga yang ada di Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Selasa (30/05/2023).

Kursi roda itu diantarkan langsung oleh Rahma bersama Baznas Kota Tanjungpinang, di kediaman rumah terhadap tiga warga lanjut usia (lansia) tersebut.

Didampingi Kabag Kesra, Yeni Haryanti dan Lurah Bukit Cermin, Rahma tampak keluar gang masuk gang dengan berjalan kaki menempuh rumah Suparah yang terletak di Gg Kapas.

“Ibu ini ada kursi roda sebagaimana yang yang saya janjikan kemarin. Semoga berkah dan bermanfaat,” kata Rahma.

Setelah itu, Rahma berlanjut ke rumah Pawuh dan satu penerima lagi yang juga notabene lansia yang membutuhkan kursi roda agar bisa beraktivitas.

“Sebenarnya hari ini ada dua saya antarkan. Namun ada satu lagi ibu yang sepertinya sangat butuh, besok sore diantar,” kata Rahma saat menjenguk ke rumah salah satu lansia yang terletak di sebelah Gg Kapas.

Dalam kesempatan itu, Rahma mengatakan, bahwa kursi roda yang diserahkan ini bersumber dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang yang selama ini dikelola oleh Baznas.

“Zakat profesi pegawai telah banyak memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” sebutnya.

Ia pun berharap dengan disalurkan bantuan ini, para penerima menjadi lebih bersemangat dan bisa beraktifitas dengan leluasa.

Rahma menyampaikan, bantuan ini bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Tanjungpinang, terutama lansia.

“Saya harap bantuan ini juga meringankan beban keluarga, sehingga tidak perlu membeli lagi,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu bagian keluarga penerima kursi roda, merasa senang dan merasa haru atas pemberian kursi roda terhadap neneknya.

“Alhamdulillah, terima kasih bu wako yang telah peduli kepada keluarga kami,” imbuhnya.(Adv Dinas Kominfo)

Comment