Wako Rahma Data Langsung Kebutuhan Nelayan Dan Pelaku Usaha

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, tidak pernah lelah mendatangi kampung ke kampung untuk berdialog dengan masyarakat. Kedatangan wali kota ini membawa berkah kepada masyarakat.

Pada Kamis (06/07/2023) sore, Wali Kota Rahma bersilaturahmi sekaligus berdialog bersama dengan masyarakat Pulau Penyengat di Balai Adat setempat.

Selain itu, Rahma juga mendata secara langsung peralatan tangkap yang dibutuhkan oleh nelayan dan juga mendata pelaku usaha yang belum pernah mendapatkan bantuan peralatan usaha.

Wali Kota Rahma menyampaikan, sengaja datang dari kampung ke kampung untuk mendata secara langsung nelayan dan pelaku usaha.

Hal itu dilakukan untuk memastikan mereka yang terdata benar-benar nelayan dan pelaku usaha. Sehingga bantuan pemerintah yang nantinya akan diberikan tepat sasaran.

“Malam tadi saya ke Sei Timun, berdasarkan data, ada seratusan lebih nelayan, pas saya datang secara langsung ternyata hanya 16 orang nelayan. Makanya saya datang secara langsung yang terdata ini benar-benar, sehingga nanti bantuan diberikan tepat sasaran,” ungkap Rahma.

Rahma mengatakan, saat ini pihaknya datang ke Pulau Penyengat untuk mendata kebutuhan nelayan setempat. Bantuan tersebut, lanjutnya, akan diberikan melalui zakat profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).
Kota Tanjungpinang.

“Khusus nelayan Pulau Penyengat saya berikan langsung tidak menunggu tahun depan, bantuan melalui Baznas, setelah kita data ini, nanti akan kita langsung kasi ke nelayan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Rahma, Pemko Tanjungpinang juga akan menyerahkan bantuan life jaket untuk nelayan. Pihaknya telah menyiapkan lebih kurang 700 buah life jaket.

“Life jaket ini merupakan kebutuhan yang diperlukan bapak-bapak sebagai nelayan. Saya ingatkan untuk digunakan saat melaut,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga mendata kebutuhan pelaku usaha di Pulau Penyengat. Ia menambahkan, pemko Tanjungpinang terus memberikan dukungan kepada pelaku usaha agar berkembang dan mandiri.

“Diharapkan bantuan yang diberikan Pemko Tanjungpinang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat demi masyarakat sejahtera,” imbuhnya. (Adv Dinas Kominfo)

Comment