Uluran Tangan Bupati Bintan, Sangat Diharapkan Mimin Afina 

InDepthNews.id (Bintan) – Mimin Afina korban rumah kebakaran warga Kampung Banjar Baru RT 01 RW 01 Desa Gunung Kijang Kecamatan Gunung Kijang, belum mendapat bantuan perbaikan rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan maupun Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Kijang.

Sepekan yang lalu, tepatnya hari Senin (22/07/2024) saat pemberitaan yang sama ditayangkan, Sekretaris BPBD Bintan, Agus Ariyadi menghubungi awak media ini dan mengatakan bahwa, Pemkab Bintan siap membantu, dan juga Badan Zakat Nasional (Baznas) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) juga akan membantu terkait perbaikan rumah Mimin Afina.

Saat ditemui awak media ini, Mimin menuturkan bahwa, pada hari Rabu (25/07/2024), seorang pegawai yang mengatasnamakan dari Pemda mendatanginya sambil melakukan foto bangunan rumah, serta menanyakan surat perjanjian dan kapan rumahnya diperbaiki, namun Mimin menjawab’ Saya Tidak Mengetahui.

Anehnya, seorang pegawai yang mengatasnamakan dari Pemda tidak menyampaikan identitasnya secara jelas, sehingga Mimin tidak mengetahui apa maksud dan tujuannya.

“Sampai dengan saat ini, rumahnya masih belum diperbaiki,” ujar Mimin saat ditemui awak media InDepthNews.id, Selasa (30/07/2024).

Hal ini tentu membuat Mimin Afina sangat sedih, karena melihat rumahnya yang tidak kunjung diperbaiki dan harus menanggung malu tinggal bersama orang yang bukan saudaranya.

Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Gunung Kijang, Asmilizar saat di hubungi awak media ini, Senin (29/07/2024) menyampaikan bahwa kami siap membantu perbaikan rumah Mimin Afina, namun kami harus menunggu arahan dan instruksi dari pimpinan Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

“Kami juga sudah berusaha membuat Proposal untuk membantu perbaikan rumah Mimin, dan Proposal tersebut sudah kami serahkan ke Camat Gunung Kijang, Rahak,” ungkap Asmilizar.

Camat Gunung Kijang, Rahak saat dihubungi awak media InDepthNews.id, membenarkan bahwa ada Proposal yang masuk dari Desa Gunung Kijang terkait perbaikan rumah korban kebakaran, dan akan kami follow up.

“Dengan wajah yang sedih, Mimin berharap kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan, agar segera membantu perbaikan rumah kami yang sudah tidak layak huni,” pungkasnya.  (Vins)

Comment